Kapten Timnas Amerika Serikat U-17 Bicara Pengalaman Seklub dengan Lionel Messi

Kapten Timnas Amerika Serikat U-17, Tyler Hall
Sumber :
  • ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY

Jakarta – Kapten Timnas Amerika Serikat U-17, sekaligus bermain di Inter Miami, Tyler Hall mengungkap banyak belajar dari megabintang Argentina Lionel Messi yang juga merupakan rekan setimnya di klub.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Melihat dia (Lionel Messi) di dalam maupun di luar lapangan telah membuat saya banyak belajar untuk pengembangan diri," kata Tyler Hall saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Hall yang saat ini menjadi kapten Amerika Serikat di pagelaran Piala Dunia U 17 Indonesia, mengatakan bahwa peraih gelar delapan Ballon D'or tersebut merupakan seseorang yang fantastis jika berada di lapangan.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Ya saya latihan dengan Messi (selama di klub). Dia pria yang sangat fantastis dengan bola. Dan di luar lapangan dia menjadi pria yang begitu baik," ungkap Hall.

Hall baru saja mengantarkan Baby Nats mengamankan tiga poin penuh usai menekuk Timnas Burkina Faso 2-1 dalam pertandingan kedua Grup E Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu 15 November 2023. Tambahan tiga poin membuat Amerika Serikat mengunci satu tiket ke babak 16 besar karena telah meraup enam poin dari dua pertandingan.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Striker Inter Miami, Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Erik Verduzco

Namun Amerika Serikat masih akan menghadapi lawan tangguh Prancis di pertandingan pamungkas Grup E yang berlangsung pada Sabtu. Mengenai pertandingan sengit tersebut, Hall mengatakan tidak sabar menghadapi Prancis dan akan berusaha keras untuk mengamankan tiga poin. Duel ini hanya untuk menentukan juara grup.

"Kami sangat tidak sabar menghadapi Prancis, ini akan menjadi langkah yang besar tapi kami akan rendah hati karena bagaimana pun mereka merupakan tim yang kuat. Tapi kami akan bekerja keras dan sangat keras," ungkap pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya