Keganasan Ajax di Liga Champions Sampai Bikin Barca Merinding

Pertandingan Juventus vs Ajax Amsterdam
Sumber :
  • twitter.com/AFCAjax

VIVA – Ajax Amsterdam jadi tim paling sensasional di Liga Champions musim 2018/19. Tak diperhitungkan, Ajax justru sukses melaju ke semifinal Liga Champions musim ini.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Hebatnya, mereka menyandang status giant killer atau pembunuh raksasa. Bagaimana tidak, sudah dua raksasa yang berhasil ditumbangkan Ajax.

Pertama, adalah Real Madrid. Terbaru, Juventus yang jadi korban keganasan Ajax.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Juve dipermalukan Ajax dalam dua pertemuan beruntun. Pada perempatfinal leg 1, Juve ditahan Ajax dengan skor 1-1. Kemudian, pada leg 2, Ajax mempermalukan Juve dengan skor tipis, 2-1.

Di musim ini, Ajax memang diberkahi pemain-pemain muda berkualitas wahid. Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, hingga David Neres. Ditambah, Ajax memiliki pemain senior penuh pengalaman macam Lasse Schoene, Dusan Tadic, Daley Blind, dan Nicolas Tagliafico, yang bisa menjadi pemimpin di atas lapangan.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Juventus sebenarnya menjadi favorit. Tapi, tak heran juga Ajax yang lolos. Mereka memang tim yang spektakuler," kata gelandang Barcelona, Sergio Busquets, dilansir Marca.

Menurut Busquets, Ajax kini bukan menjadi tim kacangan di Liga Champions. Barca pun cukup ketar-ketir jika nantinya bertemu Ajax di final Liga Champions musim ini.

"Mereka menunjukkan pembinaan yang luar biasa. Jika mereka sampai semifinal, karena layak," ujar Busquets.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya