5 Fakta Menarik Setelah Liverpool Lolos ke Semifinal Liga Champions

Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino ke gawang FC Porto
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Liverpool berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions. Mereka mengunci kelolosan setelah membantai wakil asal Portugal di leg kedua, Kamis dini hari WIB, 18 April 2019 dengan skor 4-1. The Reds menang dengan agregat 6-1.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bermain di Estadio Do Dragao awalnya The Reds mendapat perlawanan sengit dari tim tuan rumah. Permainan cepat diperagakan oleh Porto, beruntung The Reds mampu meredamnya. Mereka mencetak gol perdana melalui Sadio Mane di menit ke-26. 

Itu menjadi gol semata wayang di babak pertama. Di babak kedua, The Reds makin trengginas, gol kedua mereka ciptakan melalui Mohamed Salah di menit ke-65. Porto sempat memangkas ketertinggalan tiga menit berselang melalui Eder Militao. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Skuat asuhan Juergen Klopp yang tidak terbendung akhirnya mencetak dua gol tambahan masing-masing melalui Roberto Firmino di menit ke-77 dan Virgil Van Dijk di menit ke-84. Hasil tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Berikut lima fakta menarik setelah Liverpool melangkah ke babak semifinal Liga Champions, seperti dilansir dari berbagai sumber: 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
  1. Liverpool melanjutkan tren positif mereka dengan delapan kemenangan beruntun di segala ajang. 
  1. Ini menjadi semifinal kedua Liverpool secara beruntun di ajang Liga Champions di bawah asuhan Juergen Klopp. 
  1. Liverpool sejauh ini sudah mencetak 13 gol dari lima laga terakhirnya di segala ajang. 
  1. Di semifinal, Liverpool akan menghadapi raksasa Spanyol, Barcelona yang sebelumnya menaklukkan Manchester United di perempatfinal. 
  1. Mohamed Salah akhirnya mencetak gol perdananya di ajang Liga Champions. Terakhir kali pemain asal Mesir ini mencetak gol saat bentrok dengan Napoli pada 11 Desember 2018. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya