Mau Nonton Final Liga Champions, Ini Harga Tiketnya

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • Standard.co.uk

VIVA – UEFA telah mengumumkan alokasi tiket untuk pertandingan final Liga Champions musim ini kepada pendukung Liverpool dan Tottenham Hotspur. Fans dari kedua tim masing-masing mendapat alokasi tiket sebanyak 16.613 lembar untuk laga puncak yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Berarti nyaris setengah dari total kapasitas stadion yang berjumlah 68 ribu tempat duduk diperuntukkan bagi penggemar Liverpool dan Tottenham. Sebanyak 4.000 tiket lainya dilepas UEFA kepada pecinta sepakbola di seluruh dunia, sementara sisanya untuk penonton netral.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Melansir BBC, jika Anda ingin menonton pertandingan final secara langsung, tiket termurah yang dijual seharga 60 poundsterling atau sekitar Rp1,2 juta per lembar. Harga tersebut telah diumumkan pihak Liverpool bagi para penggemarnya. Tiket termurah tersebut hanya tersedia 3.322 lembar atau 20 persen dari total alokasi.

Selain itu, sebanyak 8.971 lembar tiket lainnya untuk fans Liverpool dijual dengan harga 154,21 poundsterling atau sekitar Rp2,9 juta. Lalu, sebanyak 3.488 lembar berikutnya dilepas dengan harga 385 poundsterling atau setara Rp7,1 juta. Dan, tiket termahal senilai 513 poundsterling atau sekitar Rp9,5 juta, yang tersedia sebanyak 830 lembar.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liverpool juga memberi jatah 100 lembar tiket untuk paket orangtua dan anak-anak. Harga tiket tersebut dilepas 120 poundsterling atau setara Rp2,3 juta untuk satu orang dewasa dan satu anak. Sedangkan, Tottenham belum mengumumkan berapa harga tiket yang akan dijual untuk suporternya.

Namun, harganya diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan Liverpool. Tingginya harga selembar tiket tersebut membuat sebagian penggemar Liverpool mengeluh di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya