Menang di Laga Pamungkas, Borussia Dortmund Runner Up Bundesliga

Pertandingan Borussia Moenchengladbach vs Borussia Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/BVB

VIVA – Borussia Dortmund menang 2-0 saat melawat ke Borussia-Park, markas Borussia Moenchengladbach dalam laga pamungkas Bundesliga musim ini, Sabtu 18 Mei 2019 malam WIB. Meski menang, namun tim besutan Lucien Favre harus puas berada di urutan kedua klasemen.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dortmund mencoba bermain tenang guna bisa menguasai jalannya pertandingan. Namun, tuan rumah memberi balasan melalui serangan balik cepat untuk menekan.

Saling jual beli serangan terjadi sepanjang 45 menit pertama. Dortmund berhasil mencuri gol keunggulan di penghujung babak pertama melalui gol Jadon Sancho.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Umpan silang Marco Reus dari sisi kiri penyerangan Dortmund disambut oleh Sancho. Tanpa melakukan kontrol terlebih dulu, bola hasil tendangannya melesat mulus ke dalam gawang Moenchengladbach yang dikawal Yan Sommer.

Usai turun minum, Dortmund tetap coba mengontrol jalannya pertandingan. Pada menit 55, mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan Marco Reus usai menerima umpan matang dari Christian Pulisic.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Saling jual beli serangan terus terjadi di sisa waktu yang ada. Namun, pemain dari kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan.

Meski bisa memenangkan laga pamungkas Bundesliga musim ini, namun Dortmund harus puas menempati urutan kedua klasemen. Mereka punya 76 poin, tertinggal dua angka dari Bayern Munich yang menjadi juara.

Kekecewaan juga dialami oleh Moenchengladbach. Karena kalah dari Dortmund, mereka cuma bisa mendapat tiket ke Liga Europa dengan menduduki urutan kelima klasemen.

Jatah terakhir ke Liga Champions menjadi milik Bayer Leverkusen yang dalam pertandingan pamungkas Bundesliga menang atas Hertha Berlin. Mereka memiliki 58 poin, unggul tiga angka dari Moenchengladbach.

Susunan Pemain

Borussia Moenchengladbach: Yan Sommer; Nico Elvedi, Matthias Ginter, Oscar Wendt, Louis Beyer, Christoph Kramer (Tobias Strobl 63'), Jonas Hofmann, Denis Zakaria, Josip Drmic, Thorgan Hazard (Patrick Herrmann 75'), Ibrahima Traore (Alassane Plea 66').

Borussia Dortmund: Roman Burki; Manuel Akanji, Julian Weigl, Raphael Guerreiro, Lukasz Piszczek, Marco Reus (Marcel Schmelzer 83'), Thomas Delaney, Axel Witsel, Mario Goetze (Paco Alcacer 75'), Christian Pulisic, Jadon Sancho (Mahmoud Dahoud 87').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya