Juergen Klopp Tegaskan Atletico Madrid Bukan Tim Jelek

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA – Liverpool akan bertandang ke markas Atletico Madrid dalam pertandingan leg pertama Liga Champions 2019/20, pada Rabu 19 Februari 2020 dini hari WIB. Menjelang duel di Wanda Metropolitano itu, manajer Liverpool, Juergen Klopp menegaskan, Atletico bukan merupakan tim yang jelek.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Klopp membantah pendapat publik yang menyebut Atletico musim ini tampil kurang memuaskan akibat ditinggal oleh sejumlah bintangnya pada awal musim lalu. Menurutnya, setelah kepergian nama-nama seperti Antoine Griezmann, Diego Godin dan Lucas Hernandez, Los Rojiblanco malah semakin solid.

"Bermain di Atletico merupakan salah satu hal tersulit dalam kehidupan seorang pemain sepakbola. Mereka adalah tim yang sangat terorganisir, mereka tampil seperti mesin, dan selalu memeras hasil maksimal dari setiap pertandingan," ucap Klopp, seperti dikutip Soccerway, Selasa 19 Februari 2020.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Memang, orang-orang mengatakan kepada saya bahwa musim ini Atletico main jelek, tapi itu adalah masa transisi. Mereka masih berjuang menjadi tim terbauk dengan semua pemain yang mereka miliki sekarang," katanya.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Lebih lanjut, Klopp juga menolak anggapan yang mengatakan bahwa Atletico adalah tim dengan gaya bermain tidak menarik. Malah sebaliknya, Klopp mengaku, sangat menyukai filosofi yang diterapkan skuat besutan Diego Simeone tersebut.

"Saya tidak punya pendapat apa-apa terkait yang dikatakan orang-orang. Tapi jujur, sepakbola yang menarik adalah sebuah pencapaian kesuksesan. Jadi, ini seharusnya yang menjadi perhatian," ujar Klopp.

"Atletico itu adalah tim yang punya kecepatan dan agresivitas. Itu adalah sebuah perencanaan yang jelas dan itu merupakan sesuatu filosofi yang mereka terapkan. Saya pun mengagumi hal-hal seperti itu," ucap manajer asal Jerman tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya