Hadapi Madrid, Guardiola Ungkap Momen Tak Terlupakan di Bernabeu

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Manchester City bakal menghadapi tugas berat kala bertandang ke markas Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 27 Februari 2020.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Duel ini semakin menarik karena menjadi kali pertama Pep Guardiola mengunjungi Madrid sejak bertugas menjadi juru taktik The Citizens.

Meski sempat menangani Bayern Munich dan kini di ManCity, nama Guardiola selalu dikaitkan dengan Barcelona. Sosoknya sangat lekat dengan Blaugrana lantaran merasakan puncak kesuksesan bersama klub asal Catalan tersebut.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Momen itu dirasakan pada 2009, yang merupakan musim pertamanya menangani Lionel Messi Cs. Dalam satu tahun tersebut, Guardiola membawa Barca menyapu bersih enam trofi yang tersedia dalam satu tahun.

Salah satu momen terbaiknya tercipta saat menghajar Real Madrid di Bernabeu. Tak tanggung-tanggung, Barca pimpinan Guardiola melibas Los Blancos di kandangnya dengan skor 6-2.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Momen itulah yang selalu dikenang oleh manajer berkepala pelontos asal Spanyol. Sebab, di akhir musim, Barca keluar sebagai juara LaLiga.

"Sangat senang bisa kembali ke stadion ini, yang mana salah satu stadion terbaik. Ini sebuah kehormatan dan kami sangat menikmatinya," kata Guardiola dikutip Marca.

"Saya banyak menderita kekalahan di sini sebagai pemain. Tapi, memori terbaik saya ketika memenangkan liga pada 2009, bukan karena kami menang 6-2, melainkan karena kami jadi juara liga," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya