Cegah Penularan Corona, UEFA Istirahatkan Wasit Asal Italia

Wasit asal Italia, Daniele Orsato.
Sumber :
  • Diario AS

VIVA – Ancaman virus corona semakin menakutkan. Demi mengurangi risiko penyebaran virus mematikan itu, UEFA memutuskan untuk tidak menggunakan tenaga wasit asal Italia.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Demi menekan penularan virus corona di Eropa, UEFA mengambil sebuah langkah yang cukup berani. Otoritas sepakbola Eropa tersebut memilih untuk mengistirahatkan wasit-wasit asal Italia dari seluruh kompetisi yang diselenggarakan.

Baca Juga: Comeback Gemilang, Oxford United Tumbangkan 10 Pemain Shrewsbury Town

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Menurut Tuttomercatoweb, sebelumnya wasit-wasit asal Italia sempat ditugaskan untuk memimpin leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan 32 besar Liga Europa lalu. Antara lain adalah Daniele Orsato yang menjadi pengadil pada laga Real Madrid kontra Manchester City di Liga Champions.

Sementara itu, Marco Guida, menjadi pengadil di laga Espanyol versus Wolverhampton Wanderers, dan Daniele Massa yang menjadi wasit di pertandingan leg pertama antara Arsenal kontra Olympiakos.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Langkah lain yang diambil UEFA demi menekan penyebaran virus corona adalah dengan menggelar pertandingan tertutup untuk laga yang melibatkan tim Italia, terutama yang berasal dari Lombardia.

Misalnya pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Valencia vs Atalanta yang digelar di Mestalla, dan laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe, yang akan digelar di Giuseppe Meazza.

Penyebaran virus corona di Italia sendiri cukup mengkhawatirkan. Menurut data terbaru, jumlah penduduk yang terinfeksi sudah mencapai 4.636 orang, dengan korban meninggal sebanyak 197 orang. Jumlah ini merupakan yang terburuk di Eropa.

Baca Juga:

Sepakan Penalti Messi Bawa Barcelona ke Puncak Klasemen LaLiga

Duel Sengit Atletico Madrid Versus Sevilla Berakhir Tanpa Pemenang

AC Milan Pecat Zvonimir Boban

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya