RB Leipzig Menggila, Langkah Tottenham di Liga Champions Makin Berat

RB Leipzig merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter.com/RBLeipzig_EN

VIVA – RB Leipzig menjamu Tottenham Hotspur dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu dini hari WIB 11 Maret 2020. Di babak pertama, tuan rumah unggul sementara 2-0.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Bermain di kandang sendiri, Leipzig langsung tancap gas. Laga baru berjalan 10 menit, mereka sudah bisa unggul atas Tottenham lewat gol yang dicetak oleh Marcel Sabitzer.

(Baca juga: Botol Jimat yang Bikin Tottenham Hotspur Kalah dan Pemainnya Ribut)

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Umpan mendatar dari Timo Werner disambut dengan tendangan dari luar kotak penalti oleh Sabitzer. Bola hasil tendangannya tak mampu dihalau dengan baik oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Sabitzer benar-benar menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Tottenham. Pada menit ke-22, gelandang berusia 22 tahun itu kembali membobol gawang tim tamu.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

RB Leipzig merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur

Gol berawal dari kesalahan bek kanan Tottenham, Serge Aurier saat hendak menghalau bola dengan sundulan. Pemain Leipzig, Angelino berhasil mendapatkan bolanya, lalu melepas umpan silang dan diteruskan dengan sundulan oleh Sabitzer.

Tertinggal dua gol, Tottenham mencoba bangkit. Namun, karena Leipzig bermain dengan motivasi tinggi, tidak mudah bagi skuat asuhan Jose Mourinho bisa mengembangkan permainan.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Leipzig tetap bertahan. Catatan statistik menunjukkan Leipzig lebih dominan atas Tottenham dengan penguasaan bola mencapai 56 persen.

Tapi, untuk urusan membuat peluang ke gawang lawan, Leipzig lebih unggul. Wakil Jerman itu mencatatkan tujuh peluang dengan tiga yang tepat sasaran. Sedangkan Tottenham cuma empat, dan satu yang mengarah ke sasaran.

Hasil sementara ini membuat upaya Tottenham untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions semakin berat. Sebab, pada pertemuan pertama tim berjuluk The Lillywhites sudah kalah lebih dulu dengan skor 1-0 dari Leipzig.

Susunan Pemain

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg, Lukas Klostermann, Konrad Laimer, Marcel Sabitzer, Angelino, Nordi Mukiele, Patrik Schick, Timo Werner, Christopher Nkunku.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Eric Dier, Japhet Tanganga, Toby Alderweireld, Giovani Lo Celso, Harry Winks, Ryan Sessegnon, Serge Aurier, Dele Alli, Lucas Moura, Erik Lamela.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya