Performa Jeblok, Bali United Remuk di Kandang Ceres Negros

Gelandang Bali United, M Rachmat hadapi pemain Ceres Negros
Sumber :
  • instagram.com/baliunitedfc/

VIVA – Hasil buruk harus diraih Bali United dalam lawatannya ke markas Ceres Negros, Rabu 11 Maret 2020. Dalam laga ketiga penyisihan Grup G Piala AFC, Serdadu Tridatu terkapar 0-4 dari skuat tuan rumah di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Dengan kehilangan sejumlah pilar yang mengalami cedera, Bali United tampil ringkih dan kerap dikurung oleh serangan tim tuan rumah.

Baru 2 menit berjalan, save gemilang sudah dilakukan kiper Serdadu Tridatu, Nadeo Argawinata usai Stephan Schrock melepaskan tendangan bebas yang mengarah ke gawangnya.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Penggawa Ceres, Hiraku Minegishi diganjar kartu kuning di menit 24 usai menahan pergerakan Fahmi Al Ayyubi. Ini jadi raihan kartu kuning kedua bagi Ceres, usai Manuel Ott juga diganjar hal serupa menit 18.

Penyelamatan dari Ricky Fajrin yang melakukan sundulan untuk menghalau bola ke arah gawang yang dijaga Nadeo di menit 30 dan skor pun masih 0-0 untuk kedua tim.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Menit 35, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan usai tembakan Stephan Shcrock yang berhasil ditepis Nadeo langsung disambar Jose Elmer melepaskan tembakan ke dalam gawang tim tamu. Ceres unggul 1-0.

Kebobolan lebih dulu, Bali mencoba bangkit. Tembakan keras Ricky Fajrin dari luar kotak penalti 3 menit jelang jeda masih belum menemui sasaran.

Hingga wasit Sadullo Gulmurodi asal Tajikistan meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan mengantar kedua tim turun minum.

Masuk babak kedua, performa Bali United justru makin jeblok. Memasukan Taufiq menggantikan Fadhil Sausu, ternyata bukan solusi menghindarkan Bali dari gol-gol tuan rumah.

Gol pun kembali dicetak Ceres Negros dari titik putih yang dilepaskan Bienvenindo Maranon, usai Willian Pacheco usai menahan pergerakan Stephan Shcrock dan berbuah penalti serta kartu kuning. Ceres malaju dengan skor 2-0 di menit 54.

Unggul 2 gol, tuan rumah tak kendorkan tekanan. Gol kembali bersarang di gawang Nadeo memanfaatkan sepak pojok yang lagi-lagi dikemas Bienvenindo Maranon pada menit 69.

Skor 3-0 menjadikan tuan rumah makin percaya diri. Ceres menambah lagi pundi golnya melalui tendangan Robert Lopez ke sudut kanan gawang yang dijaga Nadeo di menit 73.

Keunggulan 4 gol ini benar-benar jadi mimpi buruk untuk Bali United. Sampai peluit penghujung laga ditiupkan, skor 4-0 untuk kemenangan Ceres jadi hasil akhir pertandingan tersebut.

Dengan hasil ini, Bali United makin terpuruk di dasar klasemen sementara Grup G dengan poin 3. Sementara itu, Ceres makin jaya mengamankan posisi puncak dengan koleksi 7 poin.

Susunan pemain:
Ceres Negros:
Roland Mueller; Super Herrera (Joshua Grommen 82’), Dennis Villanueva, Sean Kane (Dylan De Bruyker 90’+1’), Manuel Ott; Takashi Odawara, Stephan Schröck, Jose Porteria (Angelo Marasigan 85’), Bienve; Hiraku Minegishi, Robert Lopez.

Bali United: Nadeo Argawinata; Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit; Brwa Nouri (Sidik Saimima 78’), Fadhil Sausu (Taufiq 46’), Stefano Lilipaly, M Rachmat; Lerby Eliandry, Fahmi Al-Ayyubi (Yabes Roni 71’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya