Liga Turki Jalan Terus, Eks Gelandang Chelsea Tak Kuat

John Obi Mikel saat membela Chelsea
Sumber :
  • Twitter/@mikel_john_obi

VIVA –  Keputusan berani dibuat oleh eks gelandang Chelsea, John Obi Mikel. Dia memilih meninggalkan klubnya, Trabzonspor karena tak kuat harus terus bertanding di tengah ancaman virus corona.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Berbeda dengan liga-liga Eropa lainnya, Super Lig Turki memilih untuk terus berjalan di tengah ancaman corona. Hal ini membuat Mikel merasa tak nyaman.

Padahal di Turki sudah cukup banyak kasus COVID-19, yang mencapai 98 kasus.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

(Baca juga: Liga Turki Bergulir di Tengah Ancaman Corona, Ada Eks Bintang Serie A)

"Ada banyak hal yang lebih penting dibandingkan sepakbola. Saya tak merasa nyaman bermain sepakbola dalam situasi ini," kata Mikel lewat Instagram.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Semua orang seharusnya ada di rumah bersama keluarga mereka dan orang yang dicintai masa kritis ini. Musim ini harus dibatalkan karena dunia menghadapi masa-masa penuh gejolak," tegasnya.

Tak lama setelah itu, Trabzonspor memilih untuk memutus kontrak Mikel, dengan persetujuan bersama. Mikel kembali membuat pernyataan di Instagram.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans atas dukungan mereka. Saya juga berterima kasih kepada rekan setim, kru teknis, tim medis, dan kitmen untuk semua yang kami raih musim ini. Semoga kalian bisa menjuarai liga," kata Mikel.

"Ini adalah keputusan tersulit yang harus saya buat. Tapi, dalam situasi ini kita perlu menjaga keluarga, menghabiskan waktu bersama mereka, dan melindungi mereka," lanjut pemain asal Nigeria ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya