Isu Skandal Sebar Virus Corona di Laga Liverpool Vs Atletico Madrid

Pemain Atletico Madrid rayakan kemenangan atas Liverpool.
Sumber :
  • https://twitter.com/Atleti

VIVA – Pemerintah kota Liverpool meminta adanya investigasi terkait penyebaran virus corona yang bisa jadi disengaja. Salah satunya dari pertandingan Liga Chammpions antara Liverpool vs Atletico Madrid di Anfield Stadium.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Ketika Liverpool menjamu Atletico di Anfield Stadium pada leg kedua babak 16 besar, tribun penonton padat. Ribuan pendukung tim tamu turut hadir di sana.

(Baca juga: LaLiga Mulai Hitung-hitung Kerugian Akibat Pandemi Virus Corona)

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Selepas pertandingan itu, di Inggris mulai merebak wabah virus corona. Mereka pun kini curiga akan adanya penyebaran yang begitu massif di Anfield Stadium.

"Jika orang mendapatkan virus corona sebagai akibat langsung dari acara olahraga yang seharusnya tidak terjadi, itu adalah sebuah skandal," ujar Walikota Liverpool, Steve Rotherham, dikutip dari BBC.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

"Kami telah melihat peningkatan dalam kurva orang-orang yang terinfeksi, dan itu mengakibatkan 1.200 orang di Liverpool mendapatkan COVID-19," imbuhnya.

Karena itulah kemudian Rotherham meminta bawahannya untuk segera melakukan investigasi. Jangan sampai ternyata ada dari pendukung tim tamu yang membawa virus corona ke Inggris.

(Baca juga: Pandemi Corona Bikin Liverpool Ubah Strategi Transfer)

"Itu perlu diselidiki, guna mengetahui apakah beberapa penularan itu disebabkan langsung oleh penggemar Atletico Madrid. Ada kota-kota yang menjadi pusat penyebaran virus corona, dan salah satunya Madrid," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya