Mei 2006 Zidane Jalani Laga Terakhir Bersama Madrid

Zinedine Zidane dan Guti Hernandez, saat masih membela Real Madrid
Sumber :

VIVA – Tanggal 7 Mei 2006 menjadi hari yang bersejarah bagi Zinedine Zidane di Real Madrid. Ia berpamitan kepada publik Santiago Bernabeu untuk pensiun usai gelaran Piala Dunia 2006. 

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pertandingan terakhir Zidane bersama Madrid saat melawan Villarreal. Di mana akhir laga tersebut adalah imbang 3-3. 

Zidane pun mencetak di laga terakhirnya itu bersama Los Blancos. Penggemar pun memberikan perpisahan yang luar biasa bagi pemain yang spesial tersebut. 

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Zidane bergabung dengan Madrid pada 2001 dari Juventus. Ketika itu nilai transfer Zidane mencapai €77.5 (sekitar Rp1,2 triliun). 

Zidane merupakan salah satu pemain bintang yang berhasil didatangkan oleh Madrid. Seperti diketahui Madrid memiliki proyek Los Galacticos di awal tahun 2000an. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Lima tahun berada di Santiago Bernabeu, pemain asal Prancis ini memberikan satu gelar LaLiga (2002/2003), Liga Champions (2001/2002), Piala Super Eropa. 

Tahun 2016-2018, Zidane kembali ke Santiago Bernabeu, kali ini ia menjabat sebagai pelatih. Zidane sempat berhenti jadi pelatih Madrid, namun ia kemudian dipercaya kembali pada akhir 2019. 

Prestasi Zidane sebagai pelatih Madrid tidak kalah mentereng. Ia memberikan satu gelar LaLiga (2016/2017). Tiga trofi Liga Champions secara beruntun, dua Piala Super Eropa dan Piala Dunia antar Klub. 

Dari rekan-rekan Zidane saat ia pensiun, hanya tersisa Sergio Ramos yang masih aktif bermain sampai saat ini.

Berikut kabar rekan Zidane saat pensiun dari rilis yang diterima Viva:

Iker Casillas:

Kiper Madrid ini meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2015. Mei 2019, Casillas sempat terkena serangan jantung. ini ia akan memulai karier baru di bidang manajemen sepakbola.

Zinedine Zidane bersama Iker Casillas

Roberto Carlos: 

Carlos meninggalkan Madrid setahun setelah Zidane menyatakan pensiun atau 2007. Ia sempat bermain di Rusia, Turki, Brasil usai pensiun. Saat ini Carlos dipercaya sebagai duta klub Real Madrid. 

David Beckham:

Beckham juga meninggalkan Madrid bersamaan dengan Roberto Carlos. Setelah itu, Beckham sempat bermain di Paris Saint-Germain, AC Milan dan LA Galaxy. Kini ia pemilik klub liga MLS, Inter Miami. 

Raul Gonzalez: 

Pemain asli dari akademi Madrid ini pergi pada 2010. Ia kemudian bermain untuk Schalke 04, Al Sadd dan New York Cosmos. Kini Raul menjabat sebagai pelatih Real Madrid Castilla.

Raul Gonzalez saat berkostum Real Madrid.

Baca juga:

Intip Menu Favorit Buka Puasa Pemain Persebaya

Pemain Bintang Barcelona Tiba di Pusat Latihan?

Klub Premier League Pertimbangkan Aplikasi Suporter Virtual?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya