Suasana Aneh Pertandingan Bundesliga saat Corona

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.
Sumber :
  • instagram.com/bvb09/

VIVA – Manajer Borussia Dortmund, Lucien Favre mengaku senang dan puas atas kemenangan telak timnya atas Schalke 04 dalam lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu malam 16 Mei 2020. Di laga itu, Dortmund menang 4-0.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

"Menang 4-0 atas Schalke itu cukup bagus. Kuncinya adalah tim bermain bagusbdan kolektif, juga bertahan cukup baik. Ini sangat, sangat istimewa," kata Favre seperti dilansir Goal, Minggu 17 Mei 2020.

Baca: Dortmund Pesta Gol, Haaland Cetak Rekor

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang memtuskan kembali melanjutkan (restart) kompetisi setelah sempat ditangguhkan selama dua bulan karena Pandemi Corona COVID-19 yang melanda dunia.

Meski kembali dilanjutkan, Bundesliga tetap menerapkan aturan ketat. Seperti pertandingan digelar tertutup tanpa penonton di stadion hingga ketiadaan selebrasi gol berpelukan yang biasa dilakukan saat situasi normal. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Favre mengatakan, pengalaman yang fantastis bisa kembali melihat timnya bertanding dan meraih kemenangan. Meski di sisi lain, dia juga merasakan pengalaman aneh karena karena pertandingan digelar tanpa penonton.

Pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Schalke

"Pemain menembak bola ke arah gawang, melakukan umpan silang, kemudian gol. Tapi setelah itu tidak ada yang terjadi (sorak penonton). Itu sangat, sangat aneh. Kami sangat merindukan fans kami," kata Favre.

"Ini pertandingan yang sama sekali sangat berbeda dari biasanya. Sulit menilai seberapa bagus pertandingan ini. Tapi para pemain sangat fokus pada tugas mereka," lanjut Favre.

Manajer Schalke, David Wagner juga setuju dengan opini Favre yang menyebut suasana aneh saat pertandingan. Dan di saat yang sama, dia juga sangat kecewa dengan kekalahan melakukan dari rival sekotanya itu.

"Kekalahan apapun pada laga Derby pada prinsipnya tidak menyenangkan, bahkan dalam suasana pertandingan yang aneh ini," kata Wagner.

Baca juga:

Barcelona Bidik Aubameyang dan Mane, Xavi: Mending Neymar

Bundesliga Jadi Penentu Nasib Liga-liga Sepakbola Eropa

Pujian Selangit Messi buat Incaran Barcelona Milik Inter Milan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya