Tamparan Keras untuk Chelsea Jelang Piala Super Eropa Kontra Liverpool

Gelandang Chelsea N'Golo Kante
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Chelsea mendapat kabar buruk jelang duel melawan Liverpool dalam Piala Super Eropa, Rabu 14 Agustus 2019. Mereka kemungkinan besar bermain tanpa gelandang andalannya, N'Golo Kante.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Saat tampil melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu 11 Agustus 2019, Kante tak dimainkan sebagai starter oleh manajer Frank Lampard.

Penyebabnya adalah kondisi kebugaran Kante belum sepenuhnya fit. Namun, Lampard mengambil keputusan berisiko dengan tetap memainkan Kante di menit 73.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Akibatnya, Kante mendapatkan masalah lain. Kante kini berkutat dengan nyeri di sekitar paha.

Tim medis Chelsea menuturkan, hamstring Kante bermasalah. Mereka bakal mengambil keputusan terkait gelandang Timnas Prancis itu paling lambat Rabu pagi, 14 Agustus 2019.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kante tak masuk ke dalam starting XI pekan lalu karena masalah cedera yang baru saja dialaminya. Saya sangat memahami, esensi kehadirannya di tim ini," kata Lampard dilansir Metro.

"Dia kembali mengalami cedera kecil di laga. Kami akan meninjaunya lebih lanjut," lanjut dia.

Lampard mengindikasikan bakal memainkan amunisi muda macam Mason Mount demi mengisi pos yang ditinggalkan oleh Kante. Menurut Lampard, usia bukan halangan bagi seorang pemain untuk tampil di laga dengan tensi tinggi macam Piala Super Eropa.

Ada keuntungan yang muncul dengan memainkan amunisi muda. Salah satunya, gairah bertanding dan stamina yang tinggi.

"Saya pasti akan memilih starting XI dengan komposisi terbaik demi menang, tak peduli berapa usianya. Saya tak takut memainkan darah muda," tegas Lampard.

Saat Kante kemungkinan absen, Chelsea mendapat kabar baik dari Willian dan Antonio Ruediger. Keduanya mulai membaik dari cedera yang dialami.

"Mereka sudah berada dalam level berbeda. Willian makin dekat dengan level kebugaran terbaik dan bisa main di laga dengan intensitas tinggi. Mungkin, dia akan ada di bangku cadangan. Pun, dengan Ruediger," terang Lampard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya