Akhiri Puasa Gol di Timnas, Kingsley Coman Dipuji Pelatih Prancis

Winger Timnas Prancis, Kingsley Coman, mencetak gol ke gawang Albania
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Kingsley Coman tampil cemerlang saat Prancis menghabisi Albania 4-1 di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H, Minggu dini hari WIB, 8 September 2019. Winger Bayern Munich ini mencetak dua gol dalam laga yang berlangsung di Stade de France tersebut.

Chelsea Mulai Jual Pemain

Dua gol tersebut mengakhiri puasa gol Coman di level internasional. Kali terakhir pemain 23 tahun itu mencetak gol untuk negaranya pada Maret 2016.

"Sudah lama dia (Coman) tidak mencetak gol, sejak dia bersama kami. Dia sudah ada sebelum Piala Eropa 2016 dan sebelumnya, saat masih lebih muda," kata Pelatih Prancis, Didier Deschamps pada L'Equipe.

Arsenal Harus Ingat Terus Rasa Kecewa Musim Ini

"Penampilan dia seperti yang dia tunjukkan selama bertahun-tahun bersama Bayern Munich. Dia lebih tertarik pada gol dan tampil menentukan. Dia selalu memiliki kemampuan dalam menghancurkan lawan. Senang melihatnya dalam level seperti ini," tuturnya.

Coman mencetak dua gol di menit 8 dan 68. Dua gol Les Bleus lainnya disumbangkan Olivier Giroud (27') dan Jonathan Ikone (85'). Albania hanya bisa membalas lewat penalti Sokol Chikalleshi di menit 90.

Mohamed Salah Kirim Sinyal Positif untuk Suporter Liverpool

Hasil ini membuat Prancis menempati puncak klasemen Grup H dengan 12 poin dari 5 pertandingan. Namun, posisi mereka belum aman karena Finlandia dan Islandia juga mengumpulkan 12 poin.

Timnas Albania merayakan kemenangan bersama suporter

Profil Timnas Albania, Coba Jawab Tantangan di Grup Neraka Piala Eropa 2024

Timnas Albania berhasil menembus Piala Eropa 2024. Ini adalah kedua kalinya dalam sejarah mereka bisa tampil di ajang kompetisi bergengsi Benua Biru tersebut.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024