Cetak Gol Membuat Gareth Bale Semakin Percaya Diri

Bintang tim nasional Wales, Gareth Bale (kanan)
Sumber :
  • Wales Online

VIVA – Bintang Timnas Wales, Gareth Bale menyebutkan, seorang pemain sepakbola membutuhkan kepercayaan diri untuk menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya. Salah satu caranya adalah dengan mencetak gol. 

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Bale memang telah berjuang untuk mendapatkan kembali bentuk permainan terbaiknya. Mantan pemain Tottenham Hotspur ini musim lalu lebih sering berurusan dengan cedera. 

Ketika ia sembuh pun, Bale masih membutuhkan waktu untuk kembali menjadi pemain berbahaya di kotak penalti.

Daftar Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024

"Mencetak gol dan bermain dengan baik akan menumbuhkan rasa percaya diri. Setiap pemain akan lebih percaya diri dengan bermain bagus dan mencetak banyak gol," kata Bale dikutip dari Marca. 

Bale mencetak satu gol ketika Wales mengalahkan Azerbaijan 2-1, Sabtu 9 September 2019 di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup E. Kini Bale pun bersiap untuk menghadapi Slovakia, Kamis, 11 September 2019. 

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Sayangnya di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, Wales baru mencetak dua kemenangan dari empat laga di Grup E. 

"Biasanya saya dapat mencetak banyak gol, dan terus mencetak gol untuk membantu tim. Sayangnya kondisi fisik saya belum sesuai dengan apa yang saya inginkan saat memasuki pertandingan di musim panas. Saya rasa jika kondisi tidak bugar, dan kita tidak bisa mengeluarkan yang terbaik maka kita bisa saja frustrasi," tambahnha. 

"Tapi itu semua sudah berlalu dan saya dalam kondisi yang sangat bugar. Saya siap menjalani laga dengan penuh rasa percaya diri. Itu akan membantu saya untuk bisa mencetak gol," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya