Metaformosa Inter Milan, Alarm Bahaya Buat Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Duel dua raksasa Eropa bakal digelar di Camp Nou, saat Barcelona menjamu Inter Milan, dalam matchday 2 Grup F Liga Champions 2019/2020, Kamis 3 Oktober 2019 dini hari WIB. Performa beringas armada I Nerazzurri awal musim ini, jadi alarm bahaya buat pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Inter saat ini memuncaki klasemen Serie A 2019/2020. Kedatangan Antonio Conte sebagai juru taktik anyar La Beneamata, membuat Inter mampu menyapu bersih enam pertandingan awal kompetisi domestik dengan kemenangan. Saat ini, Inter bahkan unggul dua poin atas favorit juara, Juventus, yang berada di posisi kedua klasemen.

Sebaliknya, Barcelona justru masih belum konsisten saat memulai musim LaLiga. Dalam tujuh pertandingan awal, Barcelona baru memetik empat kemenangan, satu seri, dan sudah menelan dua kekalahan.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Meski mendatangkan pemain papan atas semisal Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann, The Catalans tetap saja belum kembali ke performa terbaiknya. Penyebabnya, tentu cedera yang dialami megabintang asal Argentina, Lionel Messi.

Valverde tahu bahwa Inter yang sekarang bukanlah Inter musim lalu. Ya, Barcelona sempat jumpa Inter di fase grup Liga Champions 2018/2019. Dalam dua laga, Los Azulgranas tak bisa dikalahkan Inter setelah meraih satu kemenanagan dan satu hasil imbang. 

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Akan tetapi, dua hasil itu dinilai Valverde bukanlah acuan utama. Sebab, juru taktik Barcelona ini tahu bahwa kehadiran Conte dan Romelu Lukaku saat ini, telah membuat perubahan besar bagi Inter.  

"Mereka (Inter) tim yang sudah banyak berubah. Pelatih, pemain, dan sistem taktis baru yang mereka punya. Mereka telah memulai musim dengan cemerlang, memenangkan semua pertandingan di liga mereka (Serie A). Kami berharap pertandingan yang sulit," ujar Valverde dikutip Uefa.com.

"Tahun lalu, pertandingan hanyalah acuan poin yang kecil. Karena, itu adalah Inter dengan bentuk lain. Dengan semua keunggulan pelatih baru, mereka menjadi tim yang tangguh dan akan sangat sulit mencetak gol melawan mereka," katanya.

Menurut data Fctables, dalam 11 pertemuan terakhir, Barcelona mampu mengalahkan Inter dalam enam laga. Sementara itu, Inter hanya memetik satu kemenangan, dan empat pertandingan lainnya berakhir imbang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya