Emery: Oezil Sudah Tak Pantas Jadi Starter di Arsenal

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Instagram/@

VIVA – Manajer Arsenal, Unai Emery, menegaskan, Mesut Oezil saat ini sudah tidak layak menjadi starter. Hal tersebut disampaikan Emery usai Arsenal mengalahkan Standard Liege 4-0 dalam pertandingan penyisihan Grup F Liga Europa, Jumat, 4 September 2019 dini hari WIB.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Oezil yang merupakan pemain dengan bayaran tebesar di Arsenal, memang memiliki hubungan kurang harmonis sejak Emery datang. Manajer asal Spanyol itu kerap menyebut bahwa Oezil bukan lagi menjadi pilihan utama untuk skuatnya.

"Saya selalu memutuskan untuk menurunkan pemain terbaik dalam setiap pertandingan. Ketika saya memutuskan Oezil tidak boleh masuk tim, hal itu dikarenakan ada pemain lain yang lebih pantas mengisinya," ucap Emery seperti dikutip RTE.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Lebih lanjut, Emery tetap memberikan kesempatan pada Oezil agar bisa kembali menjadi starter. Menurutnya, Oezil harus bekerja keras bersaing dengan pemain Arsenal lainnya supaya tidak kehilangan tempat di skuat The Gunners.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

"Dia harus terus bekerja. Besok (hari ini) kami akan berlatih dengan para pemain yang tidak bermain, dan pada hari Minggu kami memiliki pertandingan lain. Selanjutnya, kami akan memutuskan apakah dia sudah pantas jadi starter atau tidak," ucapnya.

Musim ini, Oezil tak lagi menjadi andalan bagi Arsenal. Mantan pemain Real Madrid itu baru bermain dua kali bersama Arsenal di semua kompetisi.

Mirisnya, Oezil tidak pernah diturunkan Emery selama 90 menit. Dalam dua laga tersebut, Oezil hanya ditampilkan Emery selama 71 menit ketika menghadapi Watford di Premier League dan Nottingham Forest di Piala Liga. (one)

Baca Juga: Bocah Ajaib Arsenal, Bukti Dosa Emery di Laga Kontra Standard Liege

Baca Juga: Unai Emery, Pembangkit Skuat Muda Arsenal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya