Congkak Berkelas Mancini Usai Antar Italia Lolos ke Piala Eropa

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Timnas Italia berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa, usai dalam laga terakhirnya memetik kemenangan atas Yunani. Menjamu Yunani di Stadio Olimpico, Roma, dalam matchday 7 Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu 13 Oktober 2019 dini hari WIB.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

Gol penalti Jorginho pada menit 63 dan Federico Bernardeschi menit 78, jadi penentu kemenangan armada Gli Azzurri dalam laga ini. Poin penuh di markas sendiri mengantar Italia lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, yang akan digelar di 12 kota dan 12 negara.

Roberto Mancini jelas bisa bernafas lega. Sebab, targetnya lolos turnamen tersebut akhirnya tercapai. Seperti yang diketahui, Mancini datang usai kegagalan Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Ya, saat itu Giorgio Chiellini cs benar-benar terpuruk.

Pelatih Timnas Spanyol Buka Suara terkait Cedera Parah Gavi

Akan tetapi, berkat sentuhan tangan dingin eks pelatih Inter Milan, Manchester City dan Galatasaray, membuat Italia kembali bangkit. Mancini mengaku bangga dan puas dengan pencapaian ini. Meski demikian, Mancini menegaskan bahwa saat ini Italia masih jauh kualitasnya untuk menjadi juara turnemen prestisius Benua Biru.

"Saya sangat bangga dengan lolos lebih awal dari kualifikasi. Jangan lupakan di mana kita 15 bulan yang lalu," ucap Mancini dikutip Uefa.com.

Gavi Cedera Parah Sampai Menangis, Barcelona Bernasib Tragis

"Sekarang fans harus menikmati momen ini. Kami juga harus senang karena tim bermain baik. Tapi, kami masih harus bekerja keras karena kami masih jauh untuk menjadi tim terbaik di Eropa. Tapi, kami berada dalam jalur yang tepat," katanya.

Italia kokoh berdiri di puncak klasemen Grup J Piala Eropa 2019 dengan catatan 21 poin. Juara Piala Eropa 1968 ini juga sementara jadi tim yang paling buas lini depannya, setelah berhasil mencetak 20 gol. Satu catatan apik lain adalah Italia juga sementara merupakan tim dengan pertahanan paling solid, sebab baru kebobolan tiga gol.

Selanjutnya Italia akan berhadapan dengan Liechtenstein. Italia akan melawat ke Rheinpark Stadium, Vaduz, dalam matchday 8 Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu 16 Oktober 2019 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya