Bentrok Panas Korut Vs Korsel Jadi Ajang Adu Tajam 2 'Ronaldo'

Kapten Timnas Korea Selatan, Son Heung-min
Sumber :
  • Instagram/@theafchub

VIVA – Perang saudara akan terjadi di Kim-Il sung Stadium, Pyongyang, saat Korea Utara (Korut) menjamu Korea Selatan (Korsel) dalam matchday 3 Grup H kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa 15 Oktober 2019. Dalam laga ini bakal ada bentrok dua pemain yang dijuluki "Ronaldo Korea".

Korea Selatan Ditahan Imbang Thailand di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Pertandingan Korea Utara kontra Korea Selatan diprediksi akan berjalan sengit. Meski Korea Selatan lebih diunggulkan, Korea Utara tentu takkan membiarkan saudara serumpunnya itu menang. Apalagi, anak asuh Yun Jong-su akan bermain di depan puluhan ribu suporternya.

Yang akan menarik perhatian tentunya adalah dua pemain yang dianggap punya eksplosivitas bak Cristiano Ronaldo. Di kubu tuan rumah, ada winger muda, Han Kwang-song. Sementara itu dalam skuat The Taeguk Warriors tentu ada nama bomber Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Langkah Berani Tottenham Jual Pemain Terbaik ke Arab Saudi 

Winger Korea Utara, Han Kwang-song

Menurut data yang diperoleh dari Afc.com, Kwang-song baru tampil dalam lima laga internasional bersama Korea Utara. Pemain 21 tahun yang saat ini tengah dipinjam Juventus U-23 dari Cagliari, belum bisa mencetak gol debut buat Korea Utara.

Lee Kang-in dari Paris ke London Demi Temui Son Heung-min

Sebaliknya, Son merupakan andalan utama Paulo Bento di lini depan. Sembilan tahun sejak melakoni debutnya bersama Korea Selatan, Son sudah mencetak 26 gol dalam 84 penampilannya di ajang internasional.

Tak cuma itu, Son juga jadi salah satu pahlawan Korea Selatan saat membawa Korea Selatan meraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Lantas, siapakah yang akan berjaya dalam laga nanti? Apakah Kwang-song yang memiliki nomor punggung 7 dalam skuat Korea Utara akan mencetak gol debutnya ke gawang Korea Selatan? Ataukah Son yang juga punya nomor sama yang justru akan menunjukkan kegarangannya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya