Ribut Son Heung-min dan Lee Kang-in, Internal Korea Selatan Memanas dan Jari Terkilir

Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Jakarta – Son Heung-min menjadi korban keributan internal Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023. Antarpemain tim asuhan Juergen Klinsmann saling serang ketika sedang menjalani sesi makan siang.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Penyerang asal klub Tottenham Hotspur itu terlibat perselisihan dengan rekan setimnya usai Korea Selatan kalah dari Yordania di babak semifinal Piala Asia 2023.

Awalnya semua pemain hadir dalam sesi makan siang. Akan tetapi, ketika Son akan duduk di bangku, beberapa pemain muda berdiri untuk pergi meninggalkan ruangan.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Pemain Timnas Korea Selatan, Son Heung-min

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Son mendengar ada kalimat tak enak diucapkan para pemain muda itu untuknya. Kemudian dia memanggil dan meminta kepada mereka untuk kembali duduk dan membicarakan apa yang diucapkan.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Dilaporkan oleh The Sun, seketika ketegangan meningkat. Kemudian pecah keributan antarpemain yang membuat kondisi di ruang makan semakin tidak kondusif.

Ketika tim Korea Selatan terbagi ke dalam dua kubu, Son kemudian coba menghentikan perselisihan. Tapi di momen itulah jari tangannya terkilir.

Isu yang beredar, keributan ini diawali oleh Lee Kang-in. Pemain muda asal Korea Selatan yang sekarang sedang naik daun dan main untuk Paris Saint-Germain itu memulai perselisihan dengan Son.

Penyerang Timnas Korea Selatan, Lee Kang-in

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Sejumlah pemain senior di skuad Korea Selatan tak terima dengan sikap Lee, karena dianggap kelewat batas. Sementara pemain berusia muda membelanya.

Terbelahnya skuad Korea Selatan ini jadi pembahasan hangat di media sosial dan media massa. Ketegangan itu menguatkan isu di balik menurunnya performa tim berjuluk Taeguk Warriors.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya