PSG Vs Real Sociedad, Kondisi Kylian Mbappe Masih Tanda Tanya

Striker PSG, Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Jean-Francois Badias

Paris – Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Luis Enrique enggan menjelaskan kondisi terbaru Kylian Mbappe yang mengalami cedera pergelangan kaki menjelang laga antara tim ibu kota Prancis itu dengan Real Sociedad pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis dini hari WIB, 15 Februari 2024.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Enrique yang mengistirahatkan Mbappe saat PSG menang 3-1 atas Lille dalam Ligue 1 pada Minggu (11/2), tak menjelaskan apakah penyerang sayap itu siap turun lapangan untuk besok, melainkan berharap cedera lutut yang diderita pemain timnas Prancis tersebut tidak terlalu parah.

"Ketika sebuah tim memiliki pemain sekaliber Kylian Mbappe, semakin sering dia bermain, semakin baik bagi tim," kata Luis Enrique pada konferensi pers sebagaimana diwartakan AFP, Selasa waktu setempat.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Dia bisa saja bermain empat hari lalu, tapi tidak sebanding dengan risikonya,” kata bekas pelatih Timnas Spanyol dan Barcelona itu.

Pelatih PSG, Luis Enrique

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno
Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Mbappe menjadi tumpuan lini depan PSG untuk lolos dari babak 16 besar setelah tersingkir dari babak tersebut dalam tiga musim terakhir Liga Champions. Sepanjang musim ini, Mbappe sudah mencetak 30 gol untuk klub.

"Saya yakin Mbappe akan menjalani pertandingan yang hebat,” kata gelandang PSG asal Spanyol Fabian Ruiz.

"Dia cedera tapi kemarin dia sudah berlatih dan hari ini dia dalam kondisi bagus untuk bermain," kata Ruiz.

Real Sociedad mengincar perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1983 setelah finis sebagai juara Grup D, di atas finalis tahun lalu Inter Milan.

Untuk itu, Ruiz mewanti-wanti pemain PSG agar tidak meremehkan Sociedad meski saat ini skuad asuhan Imanol Alguacil itu hanya menduduki posisi tujuh dalam klasemen La Liga.

"Saya cukup akrab dengan Real Sociedad. Mereka adalah tim yang terorganisir, mereka memberikan banyak tekanan dan gemar menguasai bola serta counter-pressing, dan mereka melakukannya dengan sangat baik,” kata dia. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya