Tim Ini Lebih Buas dari Barcelona dan Madrid di Liga Champions

Para pemain Red Bull Salzburg merayakan gol Erling Haaland (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@OptaFranz

VIVA – Kekalahan yang ditelan di laga terakhir tak membuat Red Bull Salzburg gagal mencetak gol. Ya, armada Die Mozartstadter ternyata lebih beringas dibanding beberapa tim elite Eropa di Liga Champions musim ini, semsial Barcelona, Juventus, dan Real Madrid.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dalam laga terakhirnya, pasukan Jesse Marsch menelan kekalahan tipis 2-3 saat menjamu Napoli dalam matchday 3 Grup E Liga Champions 2019/2020, Kamis 24 Oktober 2019 dini hari WIB.

Dua gol yang dibuat striker belia, Erling Braut Haaland, pada menit 40 dan 72, gagal menyelamatkan Salzburg dari kekalahan. Sebab, Napoli mampu mencetak tiga gol masing-masing lewat Dries Mertens menit 17 dan 64, serta Lorenzo Insigne menit 73.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Menurut data Uefa.com, Salzburg ternyata punya catatan agresivitas lebih tinggi dari Barcelona, Juventus atau Madrid, dalam hal mencetak gol. Dalam tiga pertandingan awal, Salzburg mampu mencetak 11 gol.

Dalam urusan mencetak gol di fase grup Liga Champions musim ini, Salzburg hanya kalah dari klub elite Jerman, Bayern Munich, yang hingga saat ini sudah mencetak 14 gol. 11 gol yang dicetak Salzburg dalam tiga laga, melebihi catatan Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, Barcelona, Real Madrid, dan Manchester City.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

PSG yang bertabur bintang baru mencetak sembilan gol sejauh ini, sementara Barcelona baru mencetak empat gol saja. Sementara itu, Madrid hanya bisa mencetak tiga gol dalam tiga laga, sementara City masih berada di bawah Salzburg dengan raihan 10 gol.

Salzburg sebelumnya sempat membantai Genk 6-2 dalam laga perdana, sebelum kalag 3-4 dari Liverpool dan 2-3 dari Napoli. Saat ini, Salzburg berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup E Liga Champions 2019/2020 dengan catatan tiga poin.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel mewaspadai pergerakan gelandang Jude Bellingham saat menjamu Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena,

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024