Liverpool Tampil di Piala Dunia Klub, Peluang Klopp Catat Sejarah

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA –  Sejarah baru berpeluang dicapai manajer Liverpool, Juergen Klopp. Dia bisa menjadi manajer pertama yang membawa The Reds menjuarai Piala Dunia Klub.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Usai menjuarai Liga Champions musim lalu, Liverpool bakal tampil di Piala Dunia Klub 2019 yang berlangsung di Doha, Qatar pada 11-21 Desember 2019. The Reds sangat difavoritkan menjuarai ajang ini.

Sebelumnya, Liverpool tampil di Piala Dunia Klub 2005. Mereka harus puas menjadi runner up, usai kalah 0-1 dari Sao Paolo di partai final.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

"Saya tak memikirkan itu. Saya bukanlah orang pertama yang mendarat di bulan atau orang pertama yang juara Piala Dunia bersama Liverpool. Tapi, saat kami tampil maka kami akan memberikan segalanya yang kami miliki," kata Klopp dilansir situs resmi FIFA.

"Hal yang sangat menarik dan sulit adalah, kami akan menghadapi tim dari benua lain, sesuatu yang jarang terjadi. Mungkin dengan tim Meksiko atau Brasil, dan tentunya bakal sulit," lanjut manajer asal Jerman ini.

Survey: 81 Persen Warga AS Punya Pandangan Negatif Terhadap China

Liverpool bakal langsung tampil di semifinal pada 18 Desember 2019 di Education City Stadium, Doha. Tiga tim yang bisa menjadi lawan The Reds adalah Al Sadd (Qatar), Hienghene Sport (Kaledonia Baru), atau Monterrey (Meksiko).

Kiper Liverpool, Alisson Becker

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Liverpool dikabarkan bakal dapat banyak uang dari Liga Arab Saudi. Syaratnya mereka mau melepas Alisson Becker di bursa transfer musim panas mendatang.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024