Mancini Bawa Italia Patahkan Rekor 80 Tahun Silam

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Italia membuktikan diri sebagai salah satu kandidat kuat juara Piala Eropa 2020. Gli Azzurri sukses melumat Bosnia-Herzegovina 3-0 dalam laga kualifikasi Grup J di Stadion Bilino Polje, Sabtu dini hari WIB, 16 November 2019.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Italia mempertahankan rekor 100 persen di kualifikasi. Tak hanya itu, Gli Azzurri juga mematahkan rekor 80 tahun silam.

Pelatih Italia, Roberto Mancini membawa timnya meraih 10 kemenangan beruntun, di laga kompetitif dan persahabatan. Itu melampaui catatan 9 kemenangan beruntun milik Vittorio Pozzo pada 1938 hingga 1939.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Catatan lain adalah Italia menyamai rekor 9 kemenangan dalam satu tahun kalender. Ini juga diraih pada 1990, 1994, 2000, dan 2003.

"Saya sangat senang. Saya senang bisa mengalahkan rekor yang dicatat pelatih legendaris, Vittorio Pozzo, kami gembira," kata Mancini pada Rai Sport.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Ini merupakan penampilan yang sangat bagus. Kami tahu, ini tak bakal mudah. Sebab, Bosnia merupakan tim yang solid, kuat, dan dengan teknik yang bagus. Tapi, kami berada di jalur yang benar," lanjut eks pelatih Manchester City dan Inter Milan itu.

Italia masih menyisakan satu pertandingan di babak kualifikasi. Mereka akan menjamu Armenia di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Selasa dini hari WIB, 19 November 2019.

Timnas Indonesia runner up Piala AFF 2020.

FIFA Matchday Maret 2022: PSSI Komunikasi dengan Bosnia dan Slovakia

Timnas Indonesia terus berambisi untuk memperbaiki peringkat FIFA. Salah satunya dengan aktif beruji coba dengan negara berperingkat FIFA yang lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022