Liverpool Terpaksa Gunakan Tim U-23 di Perempatfinal Piala Liga

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Arsenal
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Liverpool dipastikan akan membagi skuat mereka untuk melakoni dua pertandingan pada dua turnamen berbeda. Sebab, Liverpool bakal menghadapi Aston Villa di perempatfinal Piala Liga Inggris, pada 18 Desember 2019, dan sehari berikutnya, mereka harus melakoni laga Piala Dunia Klub 2019 di Qatar.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Melansir Goal International, pelatih Liverpool U-23, Neil Critchley, akan memimpin skuat The Reds muda melakoni laga lawan Aston Villa di Villa Park. Sedangkan tim asuhan Juergen Klopp akan berada di Qatar untuk melakoni pertandingan semifinal Piala Dunia Klub.

Liverpool terpaksa melakukan hal ini karena tidak mungkin mereka harus menjalani dua pertandingan dengan tim yang sama dalam kurun waktu 24 jam di dua benua berbeda. Terlebih, protes yang dilayangkan Liverpool ke otoritas sepakbola Inggris tak digubris sama sekali.

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Pihak Liverpool, melalui sang manajer, Juergen Klopp, sempat mengancam akan mundur dari ajang Piala Liga karena jadwal yang tak masuk akal. Namun, ancaman tersebut tak dilakukan dan The Reds tetap akan tampil di perempatfinal Piala Liga dengan tim yang berbeda.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Gelandang jebolan akademi, Curtis Jones, yang baru berusia 18 tahun, kemungkinan besar akan menjadi kapten The Reds. Ia akan berkolaborasi dengan rekan seangkatannya seperti, Rhian Brewster, Harvey Elliott, Ki-Jana Hoever, Neco Williams dan Sepp van den Berg.

Apalagi, para pemain muda itu juga berkontribusi dalam meloloskan Liverpool ke perempatfinal. Dikombinasikan dengan penggawa senior seperti Divock Origi dan James Milner, sejumlah pemain muda itu mampu membantu Liverpool menekuk Arsenal di babak 16 besar.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Aston Villa vs Liverpool berakhir imbang. Duel yang berlangsung di Villa Park dalam lanjutan Premier League, Selasa dini hari WIB 14 Mei 2024 itu berakhir dengan skor 3-3

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024