Samai Rekor Messi, Lewandowski Juga Bikin Sejarah Baru Liga Champions

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Robert Lewandowski benar-benar buas. Ya, striker berpaspor Polandia ini jadi bintang kemenangan Bayern Munich saat memetik kemenangan besar atas wakil Serbia, Red Star Belgrade.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Bayern membantai Red Star 6-0 dalam matchday 5 Grup B Liga Champions 2019/2020 di Allianz Arena, Munich, Rabu 27 November 2019 dini hari WIB. Dalam laga ini, Lewandowski mampu mencetak quattrick, masing-masing menit 53, 60, 64, dan 68. Sementara itu, dua gol lain kemenangan The Bavarians dibuat oleh Leon Goretzka (14), dan Corentin Tolisso (89).

Usai empat kali membobol gawang Milan Borjan, Lewandowski mencetak sejarah baru dalam 64 tahun sejarah Liga Champions. Menurut data yang dikutip Opta, Lewandowski adalah satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol dalam waktu tercepat. Eks juru gedor Borussia Dortmund ini hanya butuh waktu 14 menit untuk mencetak empat gol.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Tak cuma itu, penyerang berusia 31 tahun ini juga mampu menyamai rekor yang sebelumnya hanya dipegang oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi. Lewandowski adalah pemain yang mampu mencetak empat gol lebih dari satu kali di Liga Champions.

Lewandowski sebelumnya sempat mencetak quattrick di Liga Champions 2012/2013, saat masih membela Dortmund. Tepatnya dalam laga leg 1 babak semifinal, Lewandowski mencetak empat gol ke gawang Real Madrid dan membawa Dortmund menang 4-1.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bayern sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, dengan status juara Grup B. Posisi pasukan Hansi Flick dipastikan takkan tergeser dari urutan teratas, meski masih ada satu sisa pertandingan lagi. Bayern mampu menyapu bersih lima laga dengan kemenangan, dan mengumpulkan 15 poin. Catatan ini terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024