Gila, Bomber Ingusan Ini Bikin Sejarah Lagi di Liga Champions

Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Erling Braut Haaland benar-benar buas. Ya, striker belia Red Bull Salzburg ini kembali mencatatkan namanya dalam sejarah 64 tahun Liga Champions. Rekor apa yang kembali dibuat juru gedor yang baru berusia 19 tahun ini?

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Salzburg kembali memetik kemenangan besar saat berjumpa wakil Belgia, Genk. Bertandang ke KRC Genk Arena dalam matchday 5 Grup E Liga Champions 2019/2020, pasukan Jesse Marsch menghantam Genk 4-1, Kamis 28 November 2019 dini hari WIB.

Haaland mencetak satu gol kemenangan Salzburg, tepatnya di menit 87. Selain Haaland, tiga gol kemenangan Salzburg lainnya dibuat oleh Patson Daka (43), Takumi Minamino (45), dan Hwang Hee-chan (69).

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Bagi Haaland, ini adalah gol kelima yang dicetaknya di fase grup Liga Champions dalam lima laga beruntun. Catatan ini menjadi rekor baru dalam sejarah Liga Champions. Ya, Haaland adalah satu-satunya pemain muda yang mampu mencetak lima gol dalam lima laga beruntun.

Meski mampu mencatat sejarah baru kompetisi elite Benua Biru, pemain kelahiran Leeds, Inggris, ternyata tak peduli soal itu. Bagi Haaland, yang terpenting adalah bisa membawa Salzburg lolos ke babak 16 besar. Sebab saat ini, Salzburg tengah bersaing ketat dengan dua raksasa, Napoli dan Liverpool, untuk memperebutkan tiket ke fase knock out.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Begitu indah memiliki rekor ini. Tetapi, saya tidak terlalu peduli dengan rekor-rekor ini. Saya hanya peduli dengan tim saya,” ujar Haaland dikutip Uefa.com.

Haaland saat ini menduduki posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions 2019/2020, dengan koleksi delapan gol. Raihan Haaland hanya terpaut dua gol dari bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang masih berada di urutan teratas. Musim ini juga, Haaland sudah mencetak 28 gol dalam 24 penampilannya di semua ajang.

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior rayakan gol.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Real Madrid sukses menahan Bayern Munich di kandangnya dengan skor 2-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024