Sempat Unggul, Pasukan Muda MU Ditekuk Tim Kazakhstan

Duel FC Astana vs Manchester United.
Sumber :
  • https://twitter.com/ManUtd

VIVA –  Kekalahan harus diterima Manchester United di matchday 5 penyisihan Grup L Liga Europa, Kamis 28 November 2019. Setan Merah takluk 1-2 dari klub Kazakshstan, FC Astana di Astana Arena.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

MU yang sudah mengantongi tiket ke babak 32 besar, menurunkan sejumlah pemain muda. Meskipun demikian, Setan Merah tetap mampu unggul terlebih dahulu di menit 10.

Gol diciptakan oleh Jesse Lingard. Menerima umpan Luke Shaw, tendangan Lingard dari sudut sempit tak mampu dihentikan kiper Astana, Nenad Eric.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Astana berhasil menyamakan kedudukan di menit 55. Dmitriy Shomko memperdaya kiper MU, Lee Grant. Dia memanfaatkan umpan terukur dari Roman Murtazayev.

Petaka untuk MU hadir di menit 62. Astana membalikkan kedudukan lewat gol bunuh diri Di'Shon Bernard. Tandukan bek 19 tahun ini justru membobol gawang sendiri.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

MU tampil agresif untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Namun, kiper Astana, Nenad Eric mampu menggagalkan peluang dari Angel Gomes dan Mason Greenwood.

Skor 2-1 untuk kemenangan MU bertahan hingga laga usai. Hal ini tak terlalu berpengaruh untuk MU yang sudah memastikan tiket ke babak 32 besar. Armada Ole Gunnar Solskjaer memimpin klasemen Grup L dengan 10 poin dari 5 pertandingan.

Sementara itu, Astana belum beranjak dari juru kunci klasemen. Mereka baru mengumpulkan 3 poin dari 5 pertandingan.

Susunan Pemain

FC Astana: Nenad Eric, Antonio Rukavina, Evgeniy Postnikov, Yuri Logvinenko, Dmitriy Shomko, Abzal Beysebekov, Ivan Maewski, Runar Mar Sigurjonsson, Dorin Rotariu, Sergey Khizhnichenko (Yuri Pertsukh 85'), Roman Murtazayev (Rangelo Janga 90'+1).

Manchester United: Lee Grant, Luke Shaw, Di'Shon Bernard, Axel Tuanzebe, Ethan Laird, Dylan Levitt, James Garner (Largie Ramazani 84'), Angel Gomes (Ethan Galbraith 89'), Jesse Lingard, Tahith Chong (D'Mani Bughail-Mello 65'), Mason Greenwood.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya