Akhirnya Pemain MU Ini Cetak Gol Lagi Setelah 307 Hari Mandul

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Meskipun gagal membawa Manchester United memetik kemenangan dalam laga kontra FC Astana, Jesse Lingard tengah menikmati momen di mana ia kembali mampu mencetak gol. Sebab, sudah hampir setahun gelandang The Red Devils ini tak kunjung mampu mengoyak gawang lawan.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Lingard berhasil membawa MU unggul lebih dulu lewat golnya di menit 10. Sayang, Astana mampu membalikkan keadaan lewat gol Dmitri Shomko (55) dan gol bunuh diri defender muda MU, Di'Shon Bernard (62). Gol Lingard gagal menyelamatkan MU dari kekalahan 1-2 dari Astana, dalam matchday 5 Grup L Liga Europa 2019/2020, Jumat 28 November 2019 dini hari WIB.

Gol ke gawang Astana terasa sangat spesial buat Lingard. Bagaimana tidak, Lingard sudah hampir setahun tak kunjung bisa mencetak gol. Menurut data Opta, gelandang berusia 26 tahun ini baru mencetak dua gol di tahun 2019. Terakhir kali Lingard berhasil mencetak gol adalah saat laga putaran keempat (16 besar) Piala FA 2018/2019, melawan Arsenal. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Lingard mencetak gol kedua saat membawa MU menang 3-1 di Emirates Stadium, 25 Januari 2019. Ini berarti, Lingard sudah 307 hari tak mencetak gol di semua kompetisi.

"Selalu baik untuk bisa menandainya (mencetak gol) dan itu memberi Anda sedikit kepercayaan diri," kata Lingard kepada MUTV.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Lingard sebelumnya masuk dalam skuat senior Setan Merah pada musim 2011/2012. Akan tetapi, ia baru melakoni debutnya di ajang Premier League musim 2014/2015. Sejak 2012 hingga 2015, Lingard sempat dipinjamkan MU ke Leicester City, Birmingham City, Brighton and Hove Albion, serta Derby County.

Sejauh ini, Lingard sudah mencetak 30 gol dala 184 penampilannya di semua ajang. Lingard juga ikut membawa MU meraih satu gelar Piala FA, satu gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Community Shield, dan satu gelar Liga Europa.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024