Pesan Super Juergen Klopp Jelang Laga Hidup Mati Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Peluang Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini terbuka lebar. Meski demikian, Juergen Klopp tetap memaknai duel kontra Red Bull Salzburg dalam laga terakhir Grup E layaknya partai final.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

The Anfield Gang saat ini memuncaki klasemen dengan catatan 10 poin. Catatan ini unggul satu poin dari Napoli di peringkat kedua, dan terpaut tiga poin dari Salzburg di posisi ketiga.

Jika melihat tabel klasemen, jelas bukan cuma Liverpool saja yang punya peluang. Napoli dan Salzburg juga masih memiliki asa untuk bisa menjejakkan kaki di fase knock out.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Oleh sebab itu, Klopp merasa jika laga melawan Salzburg akan menentukan langkah pasukannya. Bagi eks juru taktik Mainz 05 dan Borussia Dortmund, Liverpool bukanlah tim spesial yang hanya sekedar berstatus juara bertahan. Akan tetapi, sebuah tim yang masih menjaga ambisinya untuk kembali merajai Benua Biru.

Klopp tahu, anak asuh Jesse Marsch harus bisa memenangkan laga ini untuk menjaga kansnya ke 16 besar. Makanya, manajer 52 tahun menganggap laga nanti bak pertandingan final.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Semua orang tahu ini (seperti) final dan kami siap untuk itu. Salzburg juga harus menang melawan kami. Kami bukan juara Liga Champions yang khusus. Kami masih ambisius seperti orang gila. Kami akan melakukan segalanya dan berlari untuk hidup kami," kata Klopp dikutip BBC.

"Bukannya saya berharap hanya untuk melewatinya. Saya berharap, kami memainkan permainan terbaik yang bisa kami mainkan," ucapnya.

Liverpool akan melawat ke Red Bull Arena, markas Salzburg, dalam laga terakhir Grup E Liga Champions 2019/2020, Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya