Liverpool Bisa Bertemu Tim Besutan Xavi Hernandez di Piala Dunia Klub

Pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • https://twitter.com/AlsaddSC

VIVA – Sebagai salah satu unggulan, Liverpool, bakal langsung tampil di semifinal Piala Dunia Klub 2019. Salah satu tim yang bisa menjadi lawan mereka adalah tim tuan rumah Qatar, Al Sadd, yang kini ditangani Xavi Hernandez.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Al Sadd melaju ke perempat final usai menekuk juara Oseania, Hienghene Sport 3-1 di babak playoff. Selanjutnya, mereka bertemu juara CONCACAF asal Meksiko, Monterrey di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Minggu dini hari WIB, 15 Desember 2019.

Jika mampu menekuk Monterrey, Al Sadd bakal bertemu Liverpool di semifinal, Kamis dini hari WIB, 19 Desember 2019. Meski demikian, Xavi justru merasa timnya tak diunggulkan.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

"Saya bilang pada pemain saya untuk bersikap nothing to lose saat menghadapi tim tangguh (Monterrey). Kami tak diunggulkan dan kami bakal mengambil keuntungan dari itu," kata Xavi dilansir Soccerway.

"Tekanan ada pada Monterrey. Mereka punya nama lebih besar dan memiliki pemain dengan level lebih tinggi dibandingkan kami," lanjut legenda Barcelona ini.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Sementara itu, respek tinggi ditunjukkan pelatih Monterrey, Antonio Mohamed. Dia sangat senang memiliki kesempatan bertemu dengan Xavi.

"Jika Xavi melatih 50 persen sama bagusnya seperti saat menjadi pemain, dia bakal sangat sukses. Suatu kehormatan bisa berhadapan dengan dia," kata Mohamed.

"Saya tahu dia pemain yang sempurna di dalam dan di luar lapangan. Dia sangat berbakat. Kami mengikuti timnya dan dia membuat timnya mengikuti gaya Barcelona," lanjutnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya