Nasib Kontras Flamengo dan Liverpool Jika Juara Piala Dunia Klub

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan.
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – ?Liverpool akan menghadapi Flamengo di final Piala Dunia Klub malam nanti, Sabtu 21 Desember 2019. Jelang laga, manajer The Reds, Juergen Klopp, sedikit berkeluh kesah.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Dia menyoroti arti penting Piala Dunia Klub. Klopp agak cemas karena muncul anggapan trofi ini tidak terlalu penting-penting. Terbukti dengan tidak adanya kelonggaran jadwal bagi Liverpool.

Sangat kontras dengan Flamengo yang bakalan tampil habis-habisan di laga nanti. Klopp sadar betapa tim asal Brasil menghargai trofi tersebut.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Situasinya berbeda. Mereka diperintahkan datang dan kembali sebagai pahlawan. Sedangkan kami, diminta tetap di Inggris dan bermain di Piala Liga (Kamis lalu Liverpool tampil menghadapi Aston Villa)," kata Klopp.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Ditegaskan Klopp, bagaimana pun timnya punya motivasi besar untuk meraih gelar di sana. Cuma dia juga mengingatkan kepada pemain, agar tidak memiliki ekspektasi berlebih jika menang dan diakuinya hal tersebut terasa sangat miris.

Sambil berseloroh, Klopp pun mengatakan bahwa Flamengo bisa menggelar pesta besar bila juara. Sedangkan Liverpool apa pun yang terjadi, mereka tetap saja akan menghadapi masalah besar, karena pekan depan sudah ditunggu jadwal keras, menghadapi Leicester City, si pesaing terdekat dalam pemburuan gelar Premier League.

"Jika Flamengo menang, mereka akan pesta pora. Sedangkan kami, menghadapi Leicester," ungkap Klopp.

"Kita tidak bisa membuat ajang ini menjadi lebih besar bagi Eropa, namun tetap bagi Liverpool merupakan momen penting. Yang jelas kami akan melakukan segalanya di pertandingan nanti," tegasnya dikutip Daily Mail.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya