Final Piala Dunia Klub 2019, Flamengo Kejar Treble Winners

Pelatih Flamengo, Jorge Jesus.
Sumber :
  • Instagram/@flamengo

VIVA – Liverpool akan menantang Flamengo dalam laga final Piala Dunia Klub 2019 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu 22 Desember 2019 dini hari WIB. Jelang duel tersebut, pelatih Flamengo, Jorge Jesus, mengatakan kualitas timnya dan Liverpool tidak berbeda jauh. 

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Memang, pada pertandingan nanti, Liverpool lebih diunggulkan ketimbang Flamengo. Terlebih, fakta menunjukkan bahwa belum ada wakil Amerika Latin yang menjuarai Piala Dunia Klub sejak 2012. Makanya, Flamengo semakin tak diunggulkan dalam duel kontra juara Liga Champions musim lalu itu.

Namun, Flamengo memiliki peluang untuk memutus puasa gelar wakil Amerika Latin di Piala Dunia Klub. Sebab, terakhir kali tim Amerika Latin juara Piala Dunia Klub terjadi pada 2012 ketika wakil Brasil, Corinthians mengalahkan Chelsea. 

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

"Kami tidak dapat dengan mudah membandingkan dua tim yang bagus. Liverpool memiliki sejarah tersendiri, terutama dalam beberapa tahun terakhir, mereka adalah salah satu klub terbaik di dunia," kata Jorge Jesus seperti dikutip Soccerway

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

"Juergen Klopp telah bersama Liverpool selama bertahun-tahun dan telah mencapai banyak hal bersama mereka. Mereka bisa memenangi Liga Champions dengan cara yang hebat," ucapnya. 

Dijelaskan Jorge Jesus, yang membuat kualitas Flamengo dan Liverpool sejajar dikarenakan klub berjuluk Rubro-Negro merupakan peraih double winners di musim lalu. Diketahui, Flamengo adalah kampiun Serie A Brasil dan juara Copa Libertadores pada 2019.

"Kami memenangi gelar Liga Brasil serta Copa Libertadores di tahun yang sama, jadi terdapat kemiripan besar antara Liverpool dan Flamengo dalam hal catatan mereka di ajang internasional," ujarnya. 

"Ketika kami membandingkan Liverpool dan Flamengo, kami mengetahui betul bahwa Flamengo juga sedang menikmati tahun yang luar biasa, terutama musim ini," tutur pelatih asal Portugal tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya