Liverpool Vs Flamengo, Deja Vu atau Sejarah Baru?

Laga Piala Intercontinental 1981 antara Flamengo kontra Liverpool
Sumber :
  • Moosegazette.it

VIVA – Liverpool bakal menghadapi Flamengo di final Piala Dunia Klub 2019. Laga ini bakal berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Minggu dini hari WIB, 22 Desember 2019.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Bagi Liverpool, pilihannya hanya dua. Mengalami deja vu pahit atas Flamengo atau menciptakan sejarah baru.

Meski berstatus sebagai pemegang enam gelar Liga Champions, Liverpool belum pernah menjadi juara dunia. The Reds tak pernah menjadi juara termasuk saat Piala Dunia Klub bernama Piala Intercontinental.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Itu artinya, jika menjadi juara, Liverpool bakal menciptakan sejarah baru. Armada Juergen Klopp menjadi juara dunia untuk kali pertama.

Namun, Flamengo bukanlah lawan yang mudah. Dilansir 11v11, pertemuan nanti menjadi yang kedua sepanjang sejarah.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Menariknya, satu-satunya pertemuan Liverpool dan Flamengo sebelumnya terjadi di Piala Intercontinental 1981. Flamengo mengubur mimpi The Reds menjadi juara dunia, dalam laga yang berlangsung di National Stadium, Tokyo.

Saat itu, dua gol Flamengo dicetak oleh Joao Batista Nunes di menit 12 dan 41. Satu gol Flamengo lainnya disumbangkan Adilio di menit 84.

Kini, berselang 38 tahun, Liverpool dan Flamengo kembali berjumpa di ajang yang sama, meski dengan nama yang berbeda. Menarik dinanti siapa yang bakal tersenyum di laga nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya