Hati-hati Barcelona, Napoli Bersiap Tebar 'Mimpi Buruk' di Camp Nou

Gelandang Napoli, Dries Mertens cetak gol ke gawang Barcelona
Sumber :
  • instagram.com/officialsscnapoli/

VIVA – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, mulai menebar ancaman pada Barcelona yang jadi lawannya di babak 16 besar Liga Champions. Keduanya akan berduel pada 8 Agustus mendatang.

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

Laga ini sejatinya merupakan duel leg kedua. Pada leg pertama yang dihelat di San Paolo, Februari lalu, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Tentu, hasil tersebut masih membuka peluang keduanya untuk lolos. Hanya saja, Barca akan lebih diuntungkan lantaran duel digelar di Camp Nou.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Kendati demikian, hal itu tak jadi masalah besar bagi Gattuso. Itu setelah dia berkaca pada pencapaian tim besutannya yang tengah on fire lantaran tak terkalahkan dalam lima laga terakhir dan hanya menderita satu kekalahan sejak kompetisi bergulir lagi usai tertunda pandemi virus corona COVID-19.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Persib Bandung Kantongi Lisensi Klub Profesional, Aman Ikut Kompetisi Asia

"Kami tampil dengan baik sejak kompetisi dimulai lagi usai jeda. Kami berharap bisa menjalani duel kontra Barcelona dalam kondisi yang baik dan tajam," ujar pelatih asal Italia dikutip Marca.

Meski begitu, ada satu hal yang dikhawatirkan Gattuso. Dia masih cemas untuk menjalani laga tandang ke Spanyol mengingat jumlah penderita corona kembali meningkat.

"Itu (virus) yang dikhawatirkan Presiden klub dan seluruh direksi. Tapi, itu adalah sesuatu yang normal dan persoalan tersebut akan segera diatasi," jelasnya.

Sebelum bersua Barca, Napoli masih harus menyelesaikan kompetisi Serie A yang menyisakan empat pekan. Partenopei masih harus menghadapi Parma, Sassuolo, Inter Milan, dan Lazio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya