'Si Penafsir Ruang' Jadi Man of the Match Bayern Munich Vs Barcelona

Thomas Mueller dan pemain Bayern rayakan gol ke gawang Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich menggilas Barcelona dalam perempatfinal Liga Champions. Bermain di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu dini hari WIB 15 Agustus 2020, The Bavarians menang telak 8-2.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Pemain Bayern, Thomas Mueller didapuk sebagai man of the match pada pertandingan ini. Pria yang dijuluki Si Penafsir Ruang itu turut mencetak dua gol.

(Baca juga: Aneh, Neuer Tak Bahagia Bayern Permak Gawang Barcelona 8 Kali)

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pengawas Teknik UEFA, Cosmin Contra mengatakan Mueller punya peran penting dalam pertandingan ini. Bukan cuma dua golnya, tapi juga pergerakan yang membuat pemain Barcelona kewalahan.

"Mueller mendapatkan penghargaan itu karena dia mencetak dua gol. Menemukan ruang di antara garis pertahanan lawan sekaligus kerja keras membantu pertahanan," ujar Contra, dikutip dari laman resmi UEFA.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tak ragu Contra menjadikan pemain Timnas Jerman itu sebagai man of the match laga Bayern vs Barcelona. Belum lagi sikapnya di atas lapangan seperti pemimpin sejati.

"Sikapnya di lapangan baik. Dia adalah seorang pemimpin di atas lapangan," tutur mantan bek Timnas Rumania tersebut.

(Baca juga: Aksi Gila Alphonso Davies, Lewati Messi dan 2 Pemain Barca Tersungkur)

Selain mencetak gol pada menit keempat dan 31, Mueller juga terlibat dalam proses Philippe Coutinho membobol gawang Barcelona pada menit 85. Dia memberi sodoran matang kepada rekan setimnya itu yang berada di dalam kotak penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya