Lawan Lyon, Jadi Momen Istimewa bagi Bek Manchester City

Pemain belakang Manchester City, Aymeric Laporte
Sumber :
  • Instagram/@a.laporte

VIVA – Bek tengah Manchester City, Aymeric Laporte, meminta rekan setimnya untuk tidak menganggap enteng Olympique Lyon pada laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020, di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Minggu 16 Agustus 2020, dini hari WIB. Dikatakan Laporte, Lyon adalah klub besar yang diisi pemain-pemain berkualitas.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

"Kami tahu, mereka (Lyon) itu seperti tim lain yang memiliki nama besar. Mereka memiliki banyak pemain bagus. Kami pun harus fokus pada kekuatan kami sendiri dan berjuang sampai akhir untuk memenangkan pertandingan," ujar Laporte, seperti dikutip Marca, Sabtu 15 Agustus 2020.

Lebih lanjut, Laporte mengakui, bahwa laga melawan Lyon merupakan sesuatu yang istimewa bagi dirinya. Menurutnya, pemain yang bermain luar negeri pasti akan merasakan sesuatu yang berbeda ketika harus berhadapan tim dari negaranya sendiri.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

"Itu selalu istimewa saat Anda bermain melawan tim dari negara Anda. Saya senang bermain lawan Lyon. Saya ingin ketika saya mencetak gol ke gawang mereka terakhir kali. Semoga saya bisa melakukannya lagi dan membawa kami ke babak selanjutnya," ucap bek berpaspor Prancis tersebut.

Namun, The Citizens harus mewaspadai Lyon pada laga nanti karena mereka memiliki rekor yang kurang bagus ketika berhadapan dengan klub Prancis di kompetisi Eropa. Dari 12 kali pertemuan dengan klub Prancis, ManCity 3 kali kalah, 2 kali imbang, dan 2 kali menang.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Selain itu, dalam 7 pertemuan terakhir dengan klub Prancis, ManCity mencatatkan selisih gol yang tidak memuaskan. Mereka telah kebobolan 12 kali dan hanya mampu mencetak 12 gol.

ManCity pun memiliki rekor yang tak begitu baik ketika berjumpa Lyon. Kedua tim tercatat pernah bertemu pada fase grup Liga Champions 2018/2019. The Citizens kalah 1-2 di Etihad Stadium dan imbang 2-2 di kandang Lyon.

Baca Juga:

Manchester City Sudah Terbiasa Jalani Pertandingan Satu Leg

Ambisi Lyon Wujudkan 2 Wakil Prancis di Semifinal Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya