Abaikan Protokol Kesehatan, Neymar Terancam Absen di Final

Bomber Paris Saint-Germain, Neymar.
Sumber :
  • twitter.com/PSG_English

VIVA – Paris Saint-Germain berhasil lolos ke final Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah. Les Parisiens menggilas RB Leipzig 3-0 dalam babak semifinal di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu dini hari WIB, 19 Agustus 2020.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Namun, dalam partai final nanti, PSG terancam harus kehilangan bintang andalan, Neymar. Pemain asal Brasil tersebut tertangkap kamera mengabaikan protokol kesehatan usai duel melawan Leipzig.

Neymar terlihat bertukar kaus dengan pemain Leipzig, Marcel Halstenberg. Padahal, hal tersebut bisa berakibat larangan tampil dalam satu pertandingan karena pandemi virus corona COVID-19.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Pemain disarankan untuk tidak bertukar kaus," demikian bunyi aturan UEFA dilansir Fox Sports.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Aturan tersebut memang hanya bersifat imbauan. Namun, Neymar terancam tak bisa tampil dalam satu pertandingan dan masa isolasi diri selama 12 hari.

PSG akan menghadapi Bayern Munich atau Olympique Lyonnais di partai puncak. Kedua tim ini baru bertemu di Estadio Jose Alvalade, Kamis dini hari WIB, 20 Agustus 2020.

Jika Neymar harus absen, tentunya ini kerugian besar untuk PSG. Musim ini, Neymar diandalkan PSG dengan 19 gol dari 25 laga di semua kompetisi.

Baca juga:

7 Fakta Luar Biasa PSG Usai Tembus Final Liga Champions

Jurus Leipzig Lupakan Kekalahan Menyakitkan dari PSG

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya