VIDEO: Umpan Sensasional Neymar Berujung Gol yang Hancurkan Leipzig

Striker Paris Saint-Germain, Neymar usai bobol gawang Borussia Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Paris Saint-Germain berhasil melangkahkan kaki untuk pertama kalinya ke final Liga Champions. Itu setelah Les Parisiens menghancurkan RB Leipzig pada laga semifinal di Estadio da Luz, dini hari tadi.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Tak tanggung-tanggung, tiga gol mereka sarangkan ke gawang wakil Jerman tersebut. Masing-masing disumbangkan oleh Marquinhos (13), Angel Di Maria (42), dan Juan Bernat (56). Sementara, Leipzig gagal memaksimalkan tiga peluang yang mereka miliki untuk menjadi gol.

Di Maria mencuri perhatian dengan gol dan assists-nya di laga ini sehingga diganjar man of the match. Tapi, gelar itu bisa saja disabet Neymar andai dua peluang emasnya berujung gol dan tak digagalkan tiang gawang.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bomber Paris Saint-Germain, Neymar.

Kendati demikian, bukan Neymar namanya jika tak melakukan sebuah aksi sensasional. Meski gagal mencatatkan namanya di papan skor, tapi dia berperan besar dalam gol yang diciptakan oleh Di Maria.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Berawal dari blunder kiper Leipzig, Peter Gulacsi ketika hendak melepaskan tendangan ke lini depan, bola malah jatuh di kaki gelandang PSG, Ander Herrera.

Kemudian Herrera melepaskan operan kepada Neymar yang ada di dalam kotak penalti. Dengan sekali sentuhan, bola dikirim lagi ke Di Maria yang langsung melepaskan tendangan terukur.

Nah, umpan itulah yang mengundang decak kagum. Sebab, dia melakukannya dengan sempurna memakai tumitnya seperti dilaporkan The Sun. Sebuah gerakan yang apik dilakukan oleh pemain termahal dunia sekaligus meruntuhkan mental para pemain Leipzig.

"Kami bukan tim pertama yang tak bisa menghentikan Neymar dan kami juga bukan yang terakhir," ujar pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann dikutip situs resmi UEFA.

Pada partai final Liga Champions pertamanya, Les Parisiens berpotensi menghadapi lawan berat. Sebab, calon lawan mereka adalah pemenang duel Olympique Lyon kontra Bayern Munich.

Baca juga

Terkuak, Messi cuma Mau Pindah ke Klub yang Bisa Wujudkan Hal Ini

Koeman Datang, Coutinho Temukan Masa Depan di Barcelona?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya