Final Liga Europa Wajib jadi Titik Balik Inter Milan!

Kiper Inter Milan, Samir Handanovic.
Sumber :
  • www.instagram.com/samir1handanovic

VIVA – Kapten Inter Milan, Samir Handanovic, berharap final Liga Europa jadi titik balik Nerazzurri demi meraih kembali kejayaan yang sudah lama tak mereka rasakan. Dia merasa hal tersebut bukan harapan kosong setelah melihat perkembangan Inter dalam beberapa tahun terakhir.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Penampilan Inter musim ini melesat jauh di bawah arahan Antonio Conte. Di awal musim, La Beneamata sempat jadi pesaing ketat Juventus sebelum akhirnya mengakhiri musim di urutan kedua.

Sementara, langkah mereka meraih trofi domestik terhenti di semifinal Coppa Italia setelah disingkirkan Napoli. Beruntung, Romelu Lukaku cs masih memiliki peluang meraih gelar musim ini setelah lolos ke final Liga Europa.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Melihat tren Inter dalam beberapa tahun terakhir, progres ini merupakan sebuah langkah besar. Sebab, mereka sudah lama tak merasakan final setelah terakhir pada 2010 silam di mana Nerazzurri meraih treble winner bersama Jose Mourinho.

Penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Maka itu, tak heran jika Handanovic sangat berharap partai final ini jadi titik awal kejayaan Inter. Tak cuma berlaga di final, tapi juga juara Liga Europa.

"Ketika saya datang ke Inter, saya selalu menargetkan bermain untuk meraih trofi. Pada akhirnya, kami bisa bertarung untuk satu hal yang penting dan ini harus jadi titik balik," ujar kiper asal Slovenia dikutip Football Italia.

"(Final) harus menjadi kebiasaan, seperti 10 atau 15 tahun lalu. Inter selalu bermain untuk Scudetto dan turnamen lainnya. Sekarang, kami mencapai titik di mana kami bertarung untuk suatu hal penting dan saya bangga bisa ada di sini," jelasnya.

Di laga final Liga Europa, Inter akan berhadapan dengan Sevilla. Duel akan dihelat di RheinEnergie Stadium, Sabtu dini hari WIB, 22 Agustus 2020.

Baca juga

Kejutan, Bursa Taruhan Jagokan MU jadi Klub Baru Kante

Mustahil Neymar ke Barca, tapi Messi yang ke PSG

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya