Hansi Flick, dari Ban Serep Bayern Munich Menjadi Juara Eropa

Hansi Flick bersama pemain Bayern Munich merayakan gelar juara Liga Champions
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Hans Dieter Flick melambung bersama Bayern Munich musim ini. Dia berhasil mengantarkan The Bavarian merengkuh treble winners.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Tak banyak yang menyangka Flick bisa membuat pencapaian sensasional tersebut. Sebab ketika ditunjuk menjadi pelatih, kala itu Bayern dalam posisi goyah.

Flick menggantikan Niko Kovac yang dipecat pada awal November 2019. Dia kemudian diangkat menjadi pelatih setelah sebelumnya sejak awal Juli dipercaya menjadi asisten.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick.

Pada awal Flick menjadi pelatih, Bayern diketahui duduk di posisi empat klasemen Bundesliga. Namun secara perlahan dia bisa mengubah situasi, membangkitkan tim dan kembali mendominasi di kancah domestik serta Eropa.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Meski sebelumnya cuma menjadi asisten di Bayern sebelum diangkat menjadi arsitek utama, namun kalau bicara pengalaman Flick layak diacungi jempol. Dia pernah bekerja bersama sosok-sosok top seperti Giovanni Trapattoni dan Lothar Matthaeus.

Pemain Bayern Munich mengangkat trofi Liga Champions.

Flick juga lama menjadi asisten Joachim Loew di Timnas Jerman, memenangkan sejumlah gelar bergengsi, salah satunya Piala Dunia 2014.

Sekarang Flick sudah semakin dipandang. Dari cuma menjadi ban serep di Bayern, kini mantan gelandang Bayern tersebut merupakan pelatih terbaik di benua biru karena berhasil membawa timnya meraih gelar Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya