Klopp Sebut Bayern Munich Juara Liga Champions karena Beruntung

Pemain Bayern Munich mengangkat trofi Liga Champions.
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague/

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, angkat bicara mengenai keberhasilan Bayern Munich menjuarai Liga Champions 2019/2020. Menurut Klopp, raksasa Bundesliga tersebut dibantu oleh faktor keberuntungan sehingga bisa meraih trofi Liga Champions musim ini.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Gelar Liga Champions musim ini jatuh ke tangan Die Bayern setelah mereka mengalahkan Paris Saint-Germain di laga final. Dalam pertandingan final yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin 24 Agustus 2020, dini hari WIB, Bayern menang dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut membawa Bayern Munich meraih gelar keenam mereka sepanjang sejarah keikutsertaan di Liga Champions. Akan tetapi, gelar pada musim ini terbilang sangat luar biasa bagi FC Hollywood.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Bayern Munich menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champuions yang selalu menang dalam setiap pertandingan pada satu musim. Dari 11 pertandingan yang mereka lakoni, tidak sekali pun kekalahan di derita oleh skuad besutan Hansi Flick tersebut.

Kendati mencatatkan pencapaian apik, Klopp merasa, Bayern Munich bisa juara Liga Champions karena terbantu oleh faktor keberuntungan. Klopp mengatakan, Die Roten diuntungkan karena perubahan jadwal Bundesliga imbas pandemi virus Corona.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Diketahui, perubahan jadwal yang terjadi di berbagai liga di dunia akibat wabah COVID-19 telah membuat kacau segalanya. Namun, jadwal kompetisi Bundesliga dinilai Klopp sangat mendukung Bayern Munich untuk menjadi juara Liga Champions.

Ekspresi manajer Liverpool, Juergen Klopp, lihat blunder konyol Alisson Becker

"Sulit untuk menulis lebih banyak sejarah dalam kurun waktu 8 bulan. Tetapi, mereka (Bayern Munich) sedikit beruntung bahwa di tengah semua kekacauan (pandemi COVID-19), jadwal mereka adalah yang paling cocok untuk Liga Champions," kata Klopp, seperti dikutip Goal, Selasa 25 Agustus 2020.

Namun, terlepas dari adanya faktor keberuntungan tersebut, Klopp mengakui, bahwa Bayern Munich memang layak menjadi juara Liga Champions musim ini. Bahkan, manajer asal Jerman itu menyebut, Bayern memang memiliki skuad yang sangat berkualitas.

"Saya dengan senang hati mengakui Bayern Munich pada saat ini sebagai salah satu tim teratas dan absolut di dunia. Mereka memiliki kelengkapan yang baik secara sensasional. Bayern Munich punya pemain kelas dunia absolut di setiap lini, dan semuanya pada usia yang tepat," ujarnya.

Baca Juga:

Politik di Barcelona Gila, Jual Nama Juergen Klopp Biar Dapat Jabatan

Aksi Nakal Gnabry ke Neymar Jadi Kunci Bayern Munich Menang Atas PSG

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya