Timnas Ukraina Dihantam COVID-19, Asisten Pelatih Jadi Kiper Cadangan

Timnas Ukraina
Sumber :
  • Twitter: @UEFAEURO

VIVA – Kejadian menarik jelang laga uji coba Prancis kontra Ukraina. Tim tamu diketahui akan memasukkan asisten pelatih mereka ke daftar pemain.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Laga di gelar malam ini, Rabu 7 Oktober 2020 di Stade de France. Keputusan memasukkan asisten pelatih ke daftar pemain bukan tanpa alasan.

Baca juga: Giroud Menanti Rekor Mengerikan Zidane Bersama Timnas Prancis

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Laporan Daily Mail, itu semata-mata dilakukan karena Ukraina tengah didera krisis pemain, khususnya penjaga gawang. Diketahui tiga kiper mereka dinyatakan positif COVID-19.

Mau tak mau pelatih Andriy Shevchenko harus putar otak mencari solusi. Akhirnya diputuskan Oleksandr Shovkovskiy akan duduk di bangku cadangan menjadi kiper pelapis dalam laga melawan Prancis nanti.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Shovkovskiy dulunya merupakan andalan di bawah mistar Ukriana selama bertahun-tahun. Dia memutuskan gantung sarung tengah sejak 2016 lalu, atau empat tahun silam.

UEFA memperbolehkan untuk memasukkan partisipan pertandingan, termasuk mereka yang tidak memiliki kontrak profesional dengan klub, namun merupakan warga negera tim yang diwakili,” tulis timnas Ukraina soal acuan yang memperbolehkan Shovkovskiy masuk dalam skuad.

Meski begitu sangat kecil kemungkinan Shovkovskiy akan kembali bermain. Ukraina dalam hal ini hanya mengantisipasi kemungkinan terburuk, kiper satu-satunya yang ada sekarang, Georgiy Bushchan, juga dinyatakan positif corona atau dihantam cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya