Koeman Sebut Barcelona Lebih Hebat dari Juventus

Selebrasi pemain Barcelona
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menilai timnya merupakan yang terbaik di antara lawan mereka di fase grup Liga Champions 2020/2021. Dalam undian beberapa waktu lalu, Barcelona tergabung di Grup G bersama Juventus, Dynamo Kyiv, dan Ferencvaros.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Pertemuan Barcelona dan Juventus pun bakal diramaikan dengan bentrok antara megabintang yang disebut sebagai terhebat sepanjang masa, yakni Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Tidak Punya Pemain Sayap, Alasan Barcelona Tinggalkan Formasi 4-3-3

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Namun, menurut Koeman, El Barca adalah klub yang paling kuat di Grup G ketimbang Juventus. Pelatih asal Belanda itu pun siap membuktikan bahwa Barcelona adalah klub terbaik ketimbang tim-tim lain.

"Ini kompetisi yang sangat penting. Secara teori, kami adalah yang terbaik di grup kami, tapi kami harus membuktikan itu," kata Koeman kepada Barca TV, Sabtu 10 Oktober 2020.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

"Kami akan memulainya di kandang dengan melawan Ferencvaros, dan itu adalah pertandingan yang penting. Jadi, kami harus mempersiapkannya secara matang dengan cara menganalisis permainan lawan," ujarnya.

Baca Juga: Januari 2021, ManCity Berpeluang Dapat Messi Gratis

Lebih lanjut, Koeman merasa, beruntung di dalam skuadnya terdapat sosok Miralem Pjanic. Dijelaskannya, pengalaman Pjanic yang pernah memperkuat Juventus akan sangat membantu dirinya untuk mengetahui kelemahan calon lawannya tersebut.

"Juventus telah menunjukkan bahwa mereka memiliki tim yang kuat setiap tahunnya, dengan pengalaman dan pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo. Tetapi, kami memiliki Pjanic, yang dapat memberi kami banyak informasi tentang mantan timnya," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya