Prancis Ditahan Imbang Portugal, Griezmann dan Mbappe Belum Klop

Kylian Mbappe di laga Prancis vs Portugal
Sumber :
  • twitter.com/FrenchTeam

VIVA – Timnas Prancis harus puas bermain imbang tanpa gol saat menjamu Portugal di Stade de France, Senin dini hari WIB 12 Oktober 2020 dalam lanjutan Grup 3 UEFA Nations League. Skor akhir pertandingan ini adalah 0-0.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Prancis dan Portugal sama-sama kesulitan mendapatkan ritme permainan di babak pertama. Mereka coba memainkan tempo cepat, tapi kesannya malah buru-buru.

Duel Prancis Vs Portugal di UEFA Nations League Berakhir Antiklimaks

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Banyak kesalahan operan yang dilakukan pada babak pertama. Upaya membangun serangan juga kerap patah ketika sudah masuk dalam bagian sepertiga akhir lapangan.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps mencoba ramuan barunya di pertandingan ini. Formasi 4-3-1-2 digunakan, dengan menugaskan Antoine Griezmann sebagai penyerang lubang.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Sedangkan dua striker kembar ditempati oleh Kylian Mbappe dan Olivier Giroud. Strategi itu tak berjalan maksimal di babak pertama, karena cuma menghasilkan satu peluang.

Pada babak kedua, Griezmann diberi keleluasaan untuk bergerak ke sektor sayap kanan. Sedangkan Mbappe lebih melebar ke kiri. Dengan ruang yang lebih luas, mereka bisa leluasa menguasai bola.

Tapi sayangnya apa yang mereka mainkan di babak kedua tak membuahkan gol. Griezmann mengakui ini adalah sistem baru yang diberikan oleh pelatih, dan mereka belum menemui kecocokan.

"Ini adalah sistem baru yang kami terapkan. Dengan Kylian, kami berusaha untuk menemukan kecocokan satu sama lain," kata Griezmann, dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca juga: 5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Prancis Vs Portugal

"Ada dua kesempatan ketika saya bisa memilih dia untuk mengoper, tapi malah ke pemain lain. Kami butuh kerja keras lagi untuk memperbaiki kekurangan," imbuhnya.

Dengan tambahan satu poin, Prancis kini menempati urutan kedua klasemen Grup 3 UEFA Nations League. Raihan angka mereka sama-sama tujuh dengan Portugal, tapi kalah selisih gol.

Prancis akan memainkan pertandingan keempat Grup 3 UEFA Nations League dengan melawat ke markas Kroasia pada 15 Oktober 2020. Kemenangan harus bisa mereka dapatkan, agar peluang untuk menggeser Portugal dari puncak klasemen tetap terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya