Cara Bayern Munich Bongkar Rapatnya Pertahanan Lokomotiv Moscow

Pertandingan Lokomotiv Moscow vs Bayern Munich
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich memenangkan pertandingan kedua Grup A Liga Champions atas Lokomotiv Moscow. Bermain di RZD Arena, Rabu dini hari WIB 28 Oktober 2020, skuad asuhan Hansi Flick menang 2-1.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Flick menganggap kemenangan atas Lokomotiv Moscow ini diraih dengan kerja keras yang dilakukan para pemain. Sulit berhadapan dengan tuan rumah yang bermain dengan disiplin tinggi.

Baca juga: Beringas, Bayern Munich Pecundangi Lokomotiv Moscow

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Beberapa kali pula Lokomotiv Moscow menerapkan skema serangan balik dengan mengandalkan umpan jauh. Bayern dibuat kewalahan dalam beberapa kesempatan.

"Ini adalah kemenangan yang sulit. Moskow melakukannya dengan baik. Mereka bertahan dengan sangat dalam dan menerapkan operan panjang, yang bisa membuat kami kewalahan satu dua kali," ujar Flick, dikutip dari laman resmi UEFA.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Secara keseluruhan, kami menganggap kemenangan 2-1 ini memang pantas, meski jalannya pertandingan tidak seperti yang kami harapkan," imbuh pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Gol pertama Bayern tercipta pada menit 13 lewat Leon Goretzka. Diawali kombinasi yang apik lewat umpan lambung memanfaatkan lebar lapangan, akhirnya pertahanan rapat Lokomotiv Moscow bisa mereka tembus.

"Itu adalah cara kami dalam memecah tim yang bertahan. Dan semuanya bekerja dengan baik sekali, lalu menghasilkan gol sensasional," tutur Flick.

Masuk ke babak kedua, Bayern kembali menemui tembok kokoh pertahanan Lokomotiv Moscow. Kedudukan sempat imbang pada menit 70 setelah Anton Miranchuk mencatatkan nama di papan skor.

Baca juga: Bayern Munich Ogah Anggap Remeh Lokomotiv Moscow

Tak ingin kemenangan di depan mata jadi terbuang sia-sia, Bayern langsung tancap gas memberi tekanan. Sembilan menit berselang mereka bisa kembali unggul atas tuan rumah.

Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Joshua Kimmich tak mampu dihentikan oleh kiper Lokomotiv Moscow, Guilherme.

Tambahan tiga angka membuat Bayern nyaman berada di puncak klasemen Grup A Liga Champions dengan raihan enam poin. Di laga sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-0.

Sedangkan Lokomotiv Moscow ada di urutan ketiga. Mereka baru mendapatkan satu angka berkat imbang melawan Salzburg.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya