Barcelona Bakal Ikuti Liga Super Eropa, Kompetisi Apa Itu?

Para pilar Barcelona rayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Juventus.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Champions League

VIVA – Ajang European Super League atau Liga Super Eropa semakin mendekati kenyataan. Saat ini, klub-klub elite Eropa tengah mendiskusikan rencana tersebut.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Menurut laporan harian Spanyol Diario AS, 16 atau 18 klub terpilih akan mengikuti European Super League. Ajang ini rencananya dimulai pada 2022 dan disponsori Bank JP Morgan.

Tim-tim dari lima liga top Eropa di Spanyol, Inggris, Italia, Jerman dan Prancis sedang berdiskusi mengenai kompetisi baru ini. Nantinya, model yang digunakan mirip dengan Euroleague di ajang basket.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

18 tim yang terpilih akan memainkan 34 pertandingan liga dengan sistem kandang dan tandang. Setelah itu, tim-tim di delapam besar akan memperebutkan gelar dengan sistem gugur.

Klub-klub peserta Liga Super Eropa tak bakal meninggalkan liga domestik. Namun, ini bisa berdampak besar terhadap Liga Champions, Liga Europa dan piala domestik.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Presiden Barcelona yang baru saja mundur, Josep Maria Bartomeu sudah mendapatkan undangan untuk tampil di Liga Super Eropa.

"Barcelona menemrima proposal untuk tampil di Liga Super Eropa. Ini akan menjamin kelangsungan finansial klub ke depan. Kami menerima ajang Piala Dunia Klub masa depan," kata Bartomeu.

Menurut laporan terbaru, Real Madrid juga diundang tampil di ajang ini. Atletico Madrid juga dikabarkan bakal terlibat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya