4 Fakta Menarik Usai AC Milan Gasak Sparta Praha

Pemain AC Milan, Brahim Diaz dan Rafael Leao.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan berhasil menggasak Sparta Praha dalam matchday kedua Grup H Liga Europa 2020/2021, di San Siro, Jumat 30 Oktober 2020, dini hari WIB. Pada laga tersebut, AC Milan sukses menang dengan skor 3-0.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Adapun gol-gol kemenangan Rossoneri dicetak oleh Brahim Diaz (24'), Rafael Leao (57'), dan Diogo Dalot (67'). Meskipun, Zlatan Ibrahimovic sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-36.

Hasil ini membawa AC Milan berada di puncak klasemen sementara Grup H Liga Europa dengan koleksi 6 poin. Sedangkan, Sparta Praha terpuruk di posisi juru kunci dengan raihan 0 poin.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Kemenangan ini juga menghasilkan sejumlah fakta menarik bagi AC Milan. Berikut 4 fakta menarik usai AC Milan gasak Sparta Praha, seperti dikutip dari Opta:

1. Zlatan Ibrahimovic telah gagal mengeksekusi tiga kali penalti dari lima kali kesempatan untuk AC Milan. Catatan itu membuat Ibrahimovic menjadi pemain yang paling banyak gagal mengeksekusi penalti daripada pemain manapun di lima liga top Eropa sejak awal Agustus 2020.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

2. Kemenangan 3-0 atas Sparta Praha membuat AC Milan telah mencatatkan rata-rata 2 gol dalam 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Torehan ini terakhir Rossoneri ciptakan pada Serie A musim 1929/1930.

3. Dalam satu dekade terakhir, hanya ada tiga pemain Portugal yang berhasil mencetak gol di semua kompetisi. Dua di antaranya terjadi di laga AC Milan versus Sparta Praha ketika Rafael Leao dan Diogo Dalot mencetak gol.

4. AC Milan menjadi tim pertama yang mencetak gol dengan 3 pemain berbeda yang lahir per 1 Januari 1999 di ajang Liga Europa atau Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya